Sukses

Sama-Sama Sial, Ini Tanggapan Lorenzo soal Rossi

Lorenzo mengakui bahwa dirinya dan Rossi akan dipaksa berjuang keras di MotoGP Qatar 2017.

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo adalah dua pembalap yang memiliki nasib tak jauh berbeda jelang balapan MotoGP Qatar 2017. Mereka akan memulai balapan di Sirkuit Losail, Senin (26/3/2017) dinihari WIB, dari baris yang sama.

Akibat dibatalkannya sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi, Rossi pun harus memulai balapan MotoGP Qatar dari posisi ke-10. Lorenzo, pembalap Ducati yang notabene mantan rekan Rossi di Movistar Yamaha, juga harus start dari urutan ke-12.

Keduanya memang telah berjuang keras sejak sepanjang tes pramusim. Jika Rossi bermasalah dengan ban depan, Lorenzo justru belum mampu beradaptasi dengan motor anyar Ducati GP17. Seperti dilansir Crash, Lorenzo pun angkat bicara soal nasib mereka.

"Kami berdua harus berjuang. Ia tak memiliki motor terbaik dan saya harus beradaptasi dengan motor yang sangat berbeda. Kami masih belum kompetitif dalam perlombaan. Saat ini hasil kami sedikit mirip. Kami menemukan situasi yang aneh dan itu bukan yang terbaik untuk salah satu dari kami," jelas Lorenzo.

Sekadar catatan, Lorenzo dan Rossi adalah pembalap yang punya banyak kenangan bagus di MotoGP Qatar. Lorenzo sudah mengoleksi tiga kemenangan, sedangkan Rossi sudah empat kali naik podium juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Positif Dovizioso

Berbeda dengan Lorenzo, Andrea Dovizioso, rekan setimnya, justru mendapatkan posisi start yang bagus. Ia akan memulai balapan dari urutan kelima di belakang Johann Zarco, pembalap Yamaha Tech 3. Tempat itu membuat Dovizioso berpeluang mengamankan podium di Qatar.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Twitter/MotoGP)

"Saya merasa sangat nyaman saat ini. Tapi, saya ingin lebih meningkat untuk menjadi pesaing podium juara. Kami sudah dekat dengan yang terbaik. Akan sangat penting untuk memilih ban yang tepat," timpal Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini