Sukses

Bintang Muda Inter Disebut-sebut Bakal Jadi Pilar Timnas Italia

Daniele De Rossi berharap Gagliardini bisa segera mendapatkan tempat di Timnas Italia.

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang senior Italia dan AS Roma, Daniele De Rossi meyakini bahwa Roberto Gagliardini dapat menjadi penerusnya di Timnas Italia. Bintang muda Inter Milan itu bahkan disebut De Rossi dapat menjadi pilar Italia di masa mendatang.

"Jika saya memikirkan tentang pemain yang bisa dibandingkan dengan saya dalam beberapa tahun ke depan, maka Gagliardini orangnya, yang saya yakini ditakdirkan menjadi pilar di tim ini (Italia)," kata gelandang berusia 34 tahun itu dalam sesi konferensi pers jelang laga persahabatan melawan Belanda, yang akan dihelat di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

Rencananya, Gagliardini akan diturunkan sebagai starter oleh pelatih Giampiero Ventura pada laga melawan Belanda. Ia akan diturunkan bersama dengan sejumlah punggawa muda lainnya, seperti Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, Gianluigi Donnarumma, dan Andrea Belotti.

"Saya harap saya tidak membuatnya (Gagliardini) sial. Saya pertama sekali melihatnya waktu Atalanta melawan Napoli ketika saya tidak sedang bertanding, dan saya mendapati dia berbeda dari pemain lainnya. Dia tampak sangat kuat. Saya harap dia bisa segera mendapatkan tempat di Timnas Italia," kata De Rossi.

Gagliardini, 22 tahun, mulai mengorbit sejak membela Atalanta dalam dua musim terakhir. Penampilan gemilangnya kemudian membawanya ke Inter Milan pada bursa musim dingin lalu.

Sejak bergabung bersama I Nerazzuri, pemain jebolan akademi sepakbola Atalanta itu langsung mendapatkan tempat utama di starting line-up. Tercatat ia sudah tampil sebanyak 11 kali sejak Januari dan mencetak dua gol bagi Inter. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini