Sukses

Ada Peran Paris Hilton dalam Kesuksesan Vinales di MotoGP

Paris Hilton memiliki peran penting dalam karier Vinales di MotoGP.

Liputan6.com, Losail- Maverick Vinales menjadi buah bibir di seri pertama MotoGP 2017. Pemuda Spanyol itu mampu melakukan debut gemilang bersama tim barunya Movistar Yamaha. Vinales langsung menjadi juara di GP Qatar akhir pekan kemarin.

Debut gemilang Vinales membuatnya mulai dimasukkan dalam daftar calon juara dunia MotoGP 2017. Vinales diperkirakan akan bisa bersaing dengan juara bertahan Marc Marquez maupun sang legenda yang juga rekan setimnya, Valentino Rossi. 

Perjalanan karier Vinales hingga kini jadi salah satu calon juara dunia  MotoGP cukup menarik. Kesuksesan Vinales rupanya sedikit banyak ada peran dari selebriti Hollywood, Paris Hilton.

Vinales memulai debut di MotoGP pada kelas Moto3 (dulu masih bernama Moto 125cc) pada tahun 2011 bersama tim Bluesens by Paris Hilton 125 Grand Prix. Tim yang dibela Vinales tersebut didirikan oleh Paris Hilton.

Menggunakan motor buatan Aprilia, Vinales cukup sukses pada musim debutnya. Dia menempati posisi tiga di kelas 125cc pada akhir musim 2011. Vinales juga merebut gelar Rookie of the Year.

Kecemerlangan Vinales pada musim debutnya juga telah membuat Paris Hilton rela terbang ke Spanyol menyaksikan langsung balapan 125cc di Sirkuit Catalunya. Paris hadir setelah mengetahui Vinales menjadi juara seri sebelumnya di GP Prancis.

Ditonton Paris Hilton, Vinales berhasil naik podium setelah finis di urutan dua. Paris Hilton pun senang dengan prestasi Vinales. Wanita seksi ini sempat mengajak Vinales foto bareng di paddock di sela-sela GP Catalunya.

Paris Hilton memang hanya semusim bekerja sama dengan Vinales. Di tahun 2012, saat Moto125cc berubah nama jadi Moto3, Paris memilih tidak melanjutkan bisnis di balapan roda dua ini.

Namun setelah itu karier Vinales terus menanjak. Pada musim 2013, Vinales berhasil menjadi juara dunia Moto3 sehingga promosi ke Moto2 di tahun 2014. Hanya semusim di Moto2, Vinales ditarik Suzuki ke kelas para raja, MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditarik Suzuki

Dua musim bersama Suzuki, Vinales terus melejit. Dari hanya finis di peringkat 12 di tahun 2015, Vinales berhasil menempati posisi empat di klasemen pembalap musim 2016 dengan meraih satu kemenangan.

Bakat Vinales membuat Movistar Yamaha kemudian merekrutnya guna mendampingi Rossi. Vinales menggantikan posisi Jorge Lorenzo. Kini Vinales mulai diperhitungkan sebagai calon juara dunia MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini