Sukses

Jika Tinggalkan Arsenal, Ozil Pilih Pulang Kampung

Ozil tidak akan mengesampingkan kembali ke Bundeslita di tengah spekulasi masa depannya bersama Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal untuk sementara menghentikan pembicaraan kontrak baru dengan Mesut Ozil. Sekadar informasi, kontrak gelandang asal Jermain itu di Emirates Stadium itu akan berakhir pada Juni 2018.

Arsenal akan kembali membicarakan kontrak lagi dengan Ozil di akhir musim ini. Kabar pun muncul jika pemain 28 tahun ini bakal meninggalkan Emirates Stadium jika The Gunners gagal finis di empat besar Liga Champios musim 2016-17.

Michael Ballack mengatakan pilihan Ozil mungkin terbatas jika meninggalkan Arsenal. Sebab, hanya segelintir klub yang bisa memenuhi tuntutan gajinya dan menjamin pemain Timnas Jerman ini bermain di Liga Champions.

Sekadar informasi, Ozil memulai kariernya di Schlake. Namanya mulai mencuat setelah bermain untuk Werder Bremen selama dua musim, yakni 2008-2010. Ozil kemudian menghabiskan tiga tahun di Real Madrid sebelum bergabung dengan Arsenal.

Karena itu, ia tidak akan mengesampingkan jika harus kembali di Jerman. Meski demikian, Ozil akan lebih dulu melihat siapa klub Jerman yang berminat pada jasanya.

"Saya tidak ingin mengecualikan itu," kata Ozil kepada SportBild, Rabu (27/3/2017). "Banyak anggota keluarga - ibu saya terutama - akan menyambutnya jika saya lebih dekat ke rumah."

Namun, Ozil tak hingga terburu-buru mengambil keputusan itu. "Saya masih memiliki satu tahun kontrak saya dan saya suka ... klub ini [Arsenal]. Pada saat ini, semuanya masih terbuka," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil