Sukses

Pelatih Terbaik Jerman Ingin Latih Real Madrid

Nagelsmann mau memperhatikan tawaran jika datangnya dari Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dinominasikan sebagai pelatih masa depan Jerman, Julian Nagelsmann bersikeras ia akan tetap tinggal di Hoffenheim hingga musim depan. Meski dia sempat bercanda bahwa dirinya mungkin akan mendengarkan tawaran jika itu datangnya dari Real Madrid.

Kendati usianya masih 29 tahun, Nagelsmann mampu membawa Hoffenheim ke urutan keempat klasemen Bundesliga. Posisi ini cukup untuk mengamankan jatah di Liga Champions kualifikasi play-off tempat.

Menyimak prestasinya ini, beberapa orang sempat menyarankan agar Nagelsman meneruskan karier di tim besar. Namun, mantan pemain 1860 Munich dan Augsburg ini, tampaknya tetap bertekad untuk tinggal di Rhein-Neckar-Arena, setidaknya untuk saat ini .

"Ada, tentu saja, banyak spekulasi," kata Nagelsmann kepada Sky Sports. "Saya memiliki kontrak hingga 2019. Tentu saja ada kepentingan, tapi saya belum berbicara dengan tim manapun. Sekali lagi, musim depan saya pelatih kepala Hoffenheim."

Tapi, Nagelsman mengatakan jika dirinya mendapat panggilan dari Real Madrid, dia mungkin akan meminta [pemilik Hoffenheim ] Dietmar Hopp membiarkannya pergi. "Tapi mereka tidak akan menelepon," ujarnya.

Belum lama ini, Nagelsmann terpilih menjadi pelatih terbaik Jerman 2016. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Nagelsmann.

Menggantikan Huub Stevens pada Februari 2016, dia menyelamatkan Hoffenheim dari degradasi. Nagelsmann kemudian mengangkat pasukannya ke papan atas kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini