Sukses

Osvaldo Lessa Sebut Sriwijaya FC Masih Banyak PR

Salah satu yang jadi perhatian Osvaldo adalah pemahaman antarpemain Sriwijaya FC di lapangan.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cilegon United dalam laga uji coba, kemarin sore di stadion Krakatau Steel, Serang. Namun, pelatih Osvaldo Lessa menyebut Teja Paku Alam dan kawan-kawan masih punya banyak PR yang harus dikerjakan ke depannya. Salah satunya pemahaman antarpemain di lapangan selama 90 menit.

“Saya senang karena mental tidak ingin kalah di setiap pertandingan terlihat di laga ini. Saya baru sehari bergabung disini dan senang seluruh pemain antusias berlatih,” ujar pelatih asal Brasil ini.

Menurutnya, di laga ini dirinya bersama asisten Hartono Ruslan memang ingin melihat pemain Sriwijaya FC berani dalam memainkan bola dan menciptakan peluang. “Saya tekankan ke gelandang untuk lebih aktif, tidak takut untuk main dan percaya diri," ujar Osvaldo.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini menambahkan, "Tadi saya juga melihat pemain muda mampu bermain lepas dan mampu bekerjasama dengan seniornya.

Cuaca yang panas disebutnya cukup menguras fisik anak asuhnya di laga ini, namun tetap memberikan sebuah pembelajaran berharga bagi pihaknya. “Soal fisik nanti bisa ditingkatkan, minggu depan pelatih fisik dari Brasil juga sudah akan tiba di Palembang. Tetapi saya senang karena tadi mereka mampu menyerap keinginan tim pelatih, ini laga uji coba jadi kenapa mereka harus takut salah,” ujarnya.

Gol Sriwijaya FC diakuinya juga berasal dari kecerdikan penjaga gawang Teja Paku Alam memanfaatkan kelengahan pemain lawan. “Sebelum pertandingan, pemain saya minta untuk berbicara satu sama lain agar lebih saling paham. Gol Beto merupakan kerjasama yang apik dengan penjaga gawang sebagai aktor yang mengawali serangan cepatnya,” bebernya.

Sentuhan Indah

Gol Beto sendiri memang dihasilkan lewat sebuah proses yang cukup indah. Serangan lawan yang berhasil dipatahkan lini belakang SFC langsung dimanfaatkan untuk menciptakan tekanan kepada tim lawan.

Umpan Teja Paku Alam dari belakang ke tengah lapangan berhasil disambar oleh Airlangga yang kemudian memberikan umpan ke Nur Iskandar, dengan satu sentuhan Nur lalu meneruskan ke Beto yang menyelesaikannya dengan chip sempurna ke gawang Cirebon United.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.