Sukses

Menanti Daya Ledak Persib Bersama Essien dan Cole

Persib Bandung memboyong alumni Liga Inggris seperti Michael Essien dan Carlton Cole.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali kedatangan pemain anyar. Setelah Michael Essien, kini klub berjulukan Maung Bandung tersebut mengontrak Carlton Cole.

Kedua pemain ini sama-sama sempat bermain di kompetisi Liga Inggris dan pernah memperkuat Chelsea. Dua nama besar didatangkan manajemen Persib tak lain karena hasrat mereka menjadi juara Liga 1 2017.

Kebutuhan Persib pada sosok striker juga terpenuhi dengan kedatangan Carlton Cole. Apalagi penyerang asal Inggris itu tergolong punya jam terbang tinggi di kompetisi Liga Premier Inggris, bahkan memiliki tujuh caps di Timnas Inggris.  

Selain Chelsea, Carlton Cole pernah membela Aston Villa dan West Ham United. Klub raksasa Skotlandia, Celtic juga sempat ia perkuat selama satu musim.

Dengan demikian, skuat Persib saat ini menjadi lengkap. Sergio van Dijk dan Carlton Cole nama mentereng di lini depan, lalu ada Essien yang dibantu Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar di lapangan tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Merata

Di barisan belakang, klub yang juga dijuluki Pangeran Biru ini memiliki Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, hingga Supardi, yang kualitasnya di sepak bola Indonesia tak perlu diragukan lagi. Di bawah mistar, Persib punya dua kiper berlevel tim nasional, I Made Wirawan dan M. Natshir.

Pemain-pemain lain Persib juga tidak kalah berkualitas. Atep masih menjadi andalan Djadjang Nurdjaman di lapangan tengah, lalu Shohei Matsunaga bisa menjadi senjata rahasia dari second line.

Dari bangku cadangan, Tantan masih kerap menjadi pembeda. Sayang, Persib mesti kehilangan Gian Zola dan Febri Hariyadi yang harus memperkuat Timnas Indonesia U-22 demi persiapan menuju SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang.

3 dari 3 halaman

Cukup Lama Bersama

Tim ini juga sudah cukup lama bersama, sehingga tidak membutuhkan waktu lama meningkatkan kekompakan. Persib jelas salah satu favorit juara Liga 1. Apalagi status mereka sebagai juara bertahan.

Klub-klub besar pesaing Persib, seperti Arema FC, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, belum jor-joran memboyong pemain. Tidak bisa dipungkiri, Persib berada di garis terdepan dalam persaingan menuju juara Liga 1 2017.

Persib bahkan disebut-sebut berencana memboyong satu pemain berkelas bintang di Indonesia. Artinya, kekuatan Maung Bandung masih akan bertambah. Klub-klub lain tentu perlu berbenah bila ingin menyaingi skuat Persib.

Patut ditunggu daya ledak Persib di Liga 1 dengan tambahan kekuatan Essien dan Cole. Apakah dua nama besar itu menjadi jaminan prestasi untuk Persib.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini