Sukses

Badai Cedera MU Semakin Memburuk

MU terancam ditinggal Juan Mata sampai akhir musim nanti.

Liputan6.com, Manchester- Bulan Maret nampaknya tidak bersahabat dengan Manchester United (MU). The Red Devils dihantam badai cedera. Situasi semakin memburuk setelah Juan Mata juga terkena cedera pangkal paha.

Menurut laporan Manchester Evening News, Mata terancam tidak bisa bermain lagi di sisa musim 2016/2017. Pria Spanyol itu harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera pangkal paha.

Mata sebenarnya tidak ikut laga internasional karena tak dipanggil timnas Spanyol. Dia berlatih dengan normal bersama MU sepanjang pekan ini. Namun pada hari Kamis (30/3/2017), Mata mengeluh sakit pada pangkal paha.

Setelah dilakukan pemeriksaan Mata kabarnya harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut. Dengan naik meja operasi, eks pemain Chelsea itu harus mengakhiri musim lebih awal.

MU sendiri belum memberikan pengumuman resmi mengenai kondisi Mata. Namun jika benar harus absen sampai akhir musim manajer Jose Mourinho bakal semakin pusing.

Mourinho sebelumnya sudah ditinggal Paul Pogba, Phil Jones dan Chris Smalling karena mengalami cedera. Musim ini Mata merupakan salah satu sosok tak tergantikan di lini tengah MU. Dia main 38 kali dan mencetak 10 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata