Sukses

Tinggalkan MU, Schweinsteiger Puas Cetak Gol Bersama Chicago Fire

Schweini hengkang dari MU pada akhir Maret lalu setelah mengalami masa-masa sulit di Old Trafford.

Liputan6.com, Chicago - Pemain buangan Manchester United (MU) Bastian Schweinsteiger baru saja mencetak gol dalam debutnya bersama tim MLS Chicago Fire pada Minggu (2/4/2017) dinihari tadi. Sayang dalam penampilan perdananya tersebut Chicago harus berbagi poin dengan tamunya Montreal Impact lewat skor imbang 1-1.

Pemain 32 tahun tersebut mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-17 memanfaatkan assist dari David Accam. Tuan rumah nyaris kalah andai pemain pengganti Luis Solignac tak menyamakan kedudukan 2-2 di masa injury-time.

"Ini perasaan yang hebat. Umpan silang yang sempurna dari David, sundulan, ini perasaan yang bagus tapi saya agak sedih, tidak senang karena kami tak bisa menang," kata Schweinsteiger usai pertandingan.

Schweini hengkang dari MU pada akhir Maret lalu setelah mengalami masa-masa sulit di Old Trafford. Dibeli mahal seharga 9 juta euro dari Bayern Muenchen 2015 lalu, dia hanya tampil empat kali di bawah manajer Jose Mourinho.

"Ini tak mudah. Saya datang ke sini kira-kira empat atau lima hari yang lalu. Tapi tak apa-apa, saya benar-benar siap," tutur juara dunia bersama timnas Jerman tersebut.

"Sesi latihan di sini sangat baik, jadi saya pasti akan bekerja juga untuk kebugaran saya dan meningkatkan kekuatan saya agar mendapat energi lebih dalam sebuah pertandingan. Saya benar-benar puas," kata Schweinsteiger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.