Sukses

Mulai Latihan, Essien dan Cole Keluhkan Ini kepada Pelatih Persib

Essien dan Cole, kata Djadjang, punya motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menjelaskan dua pemain bintang mereka Michael Essien dan Carlton Cole masih memerlukan waktu untuk adaptasi. Pasalnya, dua mantan pemain Chelsea ini masih menemukan hal baru ketika bergabung bersama Persib.

Karena itu, untuk kesiapan tim Djadjang mengaku akan memaksimalkan sisa waktu yang ada menuju Liga 1. Ini juga akan dimanfaatkan Djadjang agar Essien dan Cole bisa secepatnya melakukan adaptasi dengan Persib.

"Banyak yang baru buat mereka (Cole dan Essien). Baik itu lapangan, Bobotoh dan kondisi lainnya. Masih ada waktu dua mingguan lagi," ungkap pelatih yang karib disapa Djanur ini, seperti dilansir situs resmi klub

Djadjang juga menerangkan dua pemain anyarnya itu sempat mengeluhkan kondisi lapangan sintetis. Essien dan Cole sepertinya tidak terbiasa dengan lapangan yang menggunakan rumput buatan tersebut.

"Lapangan juga berpengaruh. Selain itu ada sisi tidak nyaman ketika ditonton dengan segitu banyak orang. Kalau di luar kan latihan itu rahasia. Tapi sejauh ini mereka enjoy," jelas Djanur.

Namun, menurut Djadjang, kedua pemain anyarnya itu cukup punya motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Persib. "Dua minggu ini saya genjot tim supaya lebih siap dan padu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Fisik

Essien sebelumnya telah menjalani latihan perdananya bersama Persib, Kamis 30 Maret 2017, di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Usai latihan tersebut, Djadjang Nurdjaman menilai kondisi fisik Essien belum 100% fit.

Djanur sendiri sadar bahwa Essien butuh waktu untuk melakukan adaptasi bersama Persib. Maklum, mantan pemain Chelsea itu baru tiba di Indonesia beberapa hari yang lalu. Tak hanya itu, Djanur juga menyoroti bobot tubuh Essien.

Dalam latihan perdananya, terlihat bahwa Essien sedikit gemuk. "Kelihatannya memang iya (sedikit kegemukan)," katanya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Djanur pun menegaskan tim pelatih telah menyiapkan program untuk Essien. Nantinya, akan ada treatmen khusus yang diberikan tim pelatih kepada Essien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.