Sukses

Wenger Akui Transisi Permainan Arsenal Buruk

Arsenal ditahan Manchester City dengan skor 2-2 di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017).

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya setelah Alexis Sanchez ditahan imbang 2-2 kala menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (3/4/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Wenger menyebut transisi permainan Meriam London --sebutan Arsenal-- sangat buruk.

Dalam laga tersebut, Arsenal tertinggal dua kali dari Manchester Biru. Dua gol The Gunner diciptakan oleh Theo Walcott dan Skhodran Mustafi. Sementara dua gol The Citizens diciptakan oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero.

Hasil ini kian memperpanjang hasil buruk Arsenal di Liga Inggris. Dalam enam pertandingan terakhir, Meriam London hanya sekali meraih kemenangan. Sisanya, Arsenal menelan empat kekalahan dan meraih satu hasil imbang.

"Ini merupakan musim yang aneh. Ada hal-hal yang sulit dijelaskan seperti kabur dari kami," ucap manajer asal Prancis tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Wenger pun menyorot rapuhnya pertahanan Meriam London. Arsenal kebobolan 13 gol dari enam laga terakhir di Liga Inggris. Wenger pun kecewa dengan transisi permainan timnya sendiri.

"Lini serang kami buruk. Tapi, pertahanan kami kurang meyakinkan. Ini merupakan masalah keseimbangan tim dari pertahanan ke lini serang," kata pria berusia 67 tahun itu menutup.

Hasil imbang di Emirates Stadium membuat Arsenal gagal mengusur posisi Manchester United di papan klasemen Liga Inggris. Arsenal masih berada di posisi keenam dengan 51 poin, tertinggal dua angka dari MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger