Sukses

Milan Seri Lawan Juru Kunci, Donnarumma Masih Bisa Tersenyum

Gianluigi Donnarumma melakukan blunder saat AC Milan bertemu Pescara.

Liputan6.com, Jakarta Kiper muda berbakat AC Milan, Gianluigi Donnarumma meminta maaf kepada para fans atas blunder yang ia lakukan dalam laga melawan Pescara, di Stadion Adriatico, Minggu (2/4/2017). Donnarumma gagal mengantisipasi back pass Gabriel Paletta dan berujung gol bunuh diri.

Blunder Donnarumma membuat tim lawan unggul 1-0. AC Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 melalui gol Mario Pasalic.

"Saya minta maaf pada tim dan fans bahwa kami tidak menang. Saya berharap pengalaman ini akan membantu saya untuk belajar menjadi lebih baik lagi," ujar Donnarumma kepada TV Milan.

Penampilan kiper berusia 18 tahun itu memang tengah jadi sorotan. Sebab di usia yang sangat muda, Donnarumma sudah menjadi kiper utama AC Milan dan sudah bermain untuk timnas senior Italia.

Meski demikian, Donnarumma masih punya kelemahan. Caranya mengatur kaki sampai saat ini masih menjadi persoalan. Hal itu pun terbukti saat laga melawan Pescara.

"Saya sudah melakukan yang terbaik. Tetapi sayangnya hal seperti itu bisa terjadi sewaktu-waktu," katanya.

Namun Donnarumma tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan. Dia segera menatap laga berikutnya. "Saya harus tetap menegakkan kepala. Pescara memang tampil baik kali ini dan kami harus berjuang mengatasinya," kata kandidat pengganti Gianluigi Buffon di timnas Italia itu. 

"Tapi sebenarnya kami punya kesempatan untuk menang, hanya saja kami kurang beruntung. Kami akan menatap ke depan. Salah jika saya harus marah dengan hasil seri ini. Saya akan tetap senyum dan tak akan menundukkan kepala saya atas kesalahan itu," ujar Donnarumma.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini