Sukses

5 Pemain yang Berpotensi Bawa Arsenal Digdaya Lagi

Arsenal dianggap kurang royal dalam menggelontorkan dana untuk beli pemain bintang.

Liputan6.com, London - Musim Arsenal seperti telah berubah jadi mimpi buruk dalam hitungan beberapa pekan. Ya, The Gunners telah kalah empat kali dari 6 pertandingan terakhir mereka.

Pembenahan hal yang diperlukan Arsenal. Selain tuntutan mundur yang semakin deras diterima sang manajer Arsene Wenger, pemain anyar berkualitas perlu didatangkan.

Arsenal butuh pemain kelas dunia untuk menjadikan mereka lebih kompetitif, baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Klub asal London Utara ini pernah mendominasi sepak bola Inggris di awal era 2000-an.

Belakangan, pembelian Arsenal dianggap kurang berkualitas. Wenger juga masih bersikeras untuk mengoptimalkan para pemain muda untuk mengisi skuat The Gunners.

Seandainya Arsenal mau menggelontorkan dana melimpah untuk belanja pemain, nasib mereka mungkin akan berbeda selama 13 tahun terakhir. Inkonsistensi Arsenal jadi penyakit yang sulit dihindari.  

Lalu, pemain seperti apa yang dibutuhkan Arsenal untuk bisa digdaya lagi. Berikut daftar 5 pemain tersebut seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Yannick Carrasco

1. Yannick Carrasco

Pemain Atletico Madrid ini seperti membuat dirinya menjadi salah satu sayap terbaik di sepak bola era modern. Carrasco punya kecepatan dan skill mumpuni untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Dengan 12 gol dan 5 assist sejauh ini, pemain 23 tahun itu telah membuktikan ketajamannya meski bermain di sayap. Arsenal sendiri hanya mengandalkan seorang Alexis Sanchez saja yang mulai bisa dibaca oleh lawan.

Mendatangkan Carrasco bisa membantu mengatasi masalah kreativitas dari sisi sayap dan melebar. Beberapa laporan menyebut The Gunners memang mengincar Riyad Mahrez. Namun, Mahrez sendiri belakangan dikaitkan ke Barcelona. Hanya Carrasco yang mungkin bisa jadi pembeda di Arsenal.

3 dari 6 halaman

Ricardo Rodriguez

2. Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez telah dikaitkan dengan sejumlah klub top di Inggris Bek kiri Wolfsburg itu juga lihai dalam hal set-piece alias bola mati.

Arsenal sendiri saat ini memiliki Nacho Monreal dan Kieran Gibbs dalam barisan bek kiri. Namun, Monreal sudah berusia 31 tahun, sementara Gibbs acap tak fit karena rentan cedera.

Rodriguez bisa jadi jawabannya karena cukup konsisten di Bundesliga. Dengan kondisi Wolfsbburg yang ada di satu tempat di atas zona degradasi, sangat mungkin bek asal Swiss ini bisa cabut musim panas nanti. Berminat, Arsenal?

4 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

3. Adrien Rabiot

Arsenal saat ini bisa dibilang butuh gelandang bertahan yang kuat dan punya visi bermain. Wenger sendiri telah mengeluarkan uang 30 juta pounds untuk rekrut Granit Xhaka. Tapi, nyatanya tak berhasil temukan jalan keluar dalam hal permainan.

Mohammed Elneny dan Francis Coquelin juga jadi pilihan. Namun, ada tanda tanya tentang kemampuan mereka di tubuh Arsenl. Sementara Rabiot bisa menggaransi dirinya sendiri untuk tampil konsisten di klub manapun.

Sebab, pemain 21 tahun itu sangat disiplin dan punya skill dalam visi permainan. Dia juga jadi salah satu bintang saat PSG bantai 4-0 Barcelona di Parc des Princes, tapi memang dia tak terlalu tampil bagus di leg kedua.

5 dari 6 halaman

Andrea Belotti

4. Andrea Belotti

Sepeninggal Robin van Persie, Arsenal memang kehilangan sosok striker yang tajam. Mereka punya Olivier Giroud yang baik, tapi mainnya masih angin-anginan. Sementara nama lain, Danny Welbeck bermasalah dengan kebugarannya.

Kedatangan Lucas Perez nyatanya belum buat Wenger memberikan kesempatan. Nah, dengan Andrea Belotti semua masalah itu mungkin akan terselesaikan.

Perlu bukti? Belotti saat ini telah mengemas 24 gol dan empat assists hanya dengan 29 penampilan di Torino. Tidak hanya itu, dia juga masih berusia 23 tahun dan bisa jadi striker masa depan Arsenal.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero

5. Sergio Aguero

Sementara Belotti bisa jadi mahal untuk Arsenal, Aguero mungkin bisa lebih murah. Karena selain sudah masuk akal secara harga, Aguero juga berpengalaman di Premier League.

Aguero sendiri saat ini masa depannya tak pasti di Manchester City dengan kedatngan Pep Guardiola. Kedatangan striker asal Brasil,Gabriel Jesus menggeser posisi Aguero di tim inti.

Kemungkinan besar, musim panas nanti pemain Argentina ini bisa cabut. Nah, Arsenal harus bergerak cepat untuk menandatangani pemain 28 tahun itu dan memboyongnya ke Emirates Stadium. Aguero bisa saja jadi pasangan yang sempurna untuk Mesut Oezil yang acap memberi umpan matang. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini