Sukses

Everton Ingin Parkir Bus Lawan MU

Everton akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-30 Liga Inggris, Kamis (6/4/2017) dinihari.

Liputan6.com, Liverpool - Everton akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada pekan ke-30 Liga Inggris, Kamis (6/4/2017) dinihari. Menghadapi laga itu, Manajer Everton, Ronald Koeman tak mau gegabah.

Koeman tak ragu mengatakan Everton bakal menerapkan strategi 'parkir bus'. "Kami suka mendominasi pertandingan, tapi kami tahu kami harus bertahan melawan MU," kata Koeman seperti dilansir Sports Mole.

Koeman menambahkan, MU memang meraih hasil kurang maksimal dalam beberapa laga kandang terakhir. Namun pasukan Jose Mourinho itu tetaplah tim yang kuat. "Mereka tetap tim kuat dan kami tahu beberapa pemain mereka akan kembali bermain," ujar Koeman.

Everton tak boleh sembarangan saat menghadapi MU. Di Old Trafford, Everton terakhir kali menang Desember 2013 dengan skor tipis 0-1.

Terlebih, Everton juga baru takluk 1-3 dari Liverpool dalam Derby Merseyside, Sabtu (1/4/2017). Kekalahan melawan MU tentu akan semakin menjauhkan mereka dari Zona Eropa.

The Toffees -julukan Everton- saat ini berada di peringkat ke-7 dengan 50 poin. Sementara, MU berada di peringkat ke-5 dengan catatan 53 poin.

"Tim besar berada di atas MU sekarang. MU telah juara Piala Liga dan maish berkompetisi di Liga Europa dan sekarang bertarung untuk tiket Liga Champions musim depan. Untuk benar-benar menilai mereka, kita harus menunggu hingga akhir musim," kata Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU