Sukses

Ronaldo Luncurkan Sepatu Khusus Untuk Hormati MU

Lewat sepatu tersebut, Ronaldo coba mengenang perjalanan kariernya sebelum tiba di Real Madrid, terutama ketika membela MU.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo meluncurkan sepatu teranyar. Uniknya, kali ini desain alas kaki terbaru tersebut sengaja diperuntukkan buat mantan klubnya, Manchester United (MU).

Sepatu tersebut diberi nama, 'Chapter 4: Forged for Greatness'. Lewat sepatu tersebut, Ronaldo coba mengenang perjalanan kariernya sebelum tiba di Real Madrid, terutama ketika membela MU.

Sejumlah simbol hadir di sepatu itu. Salah satunya angka Romawi XXVIII dengan highlight angka VII pada bagian tumit, yang diartikan sebagai transformasi Ronaldo dari awalnya menggunakan nomor punggung 28 di Sporting Lisbon, hingga kemudian berganti memakai nomor 7 sejak datang ke Old Trafford pada 2009.

"MU adalah awal kesuksesan saya di sepak bola. Bahkan di sana adalah salah satu momen terindah saya dalam berkarier," kata Ronaldo saat meluncurkan sepatu terbarunya, dikutip Daily Mail.

"Sir Alex Ferguson adalah ayah buat saya di sepak bola. Saya belajar banyak di MU, bukan cuma dari pelatih, namun juga rekan-rekan setim. Selama lima tahun saya mempelajari seni sepak bola di sana. Itu seperti mimpi buat saya," sambungnya.

Selama di MU, Ronaldo mencetak 118 gol dari 292 penampilan. Dia berhasil menyumbang sembilan trofi, sebelum akhirnya dijual dengan harga 80 juta pounds dan sempat tercatat sebagai pemain termahal, sebelum musim kemarin dikalahkan Gareth Bale serta Paul Pogba.
Cristiano Ronaldo meluncurkan sepatu untuk menghormati mantan klubnya Manchester United (MU) (soccerbible)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo

Video Terkini