Sukses

David Sitanala Catatkan Waktu Terbaik di Tes Formula 4

David Sitanala sudah siap tempur di seri pertama Formula 4.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, David Sitanala kembali meraih torehan bagus dalam tes pramusim Kejuaraan Balap FIA Formula 4 ketiganya di Zhuhai International Circuit, China. Setelah alami peningkatan pada tes Maret, David makin perlihatkan kesiapannya ikut balapan Formula 4.

Sama seperti pada saat testing kedua, testing pramusim ketiga yang dilaksanakan pada 30-31 Maret lalu ini, David juga menghadapi situasi cuaca yang berubah-ubah.Pada hari pertama testing, David tidak sendirian, ada 4 pebalap F4 lainnya yang ikut melakukan tes.

Dari 4 pembalap tersebut, ada 2 pebalap yang berasal dari Champ Motorsport dan salah satunya adalah David Sitanala. Sisanya adalah pebalap dari tim Black Art Racing dan 1 pebalap dari tim lokal.

David sempat terkendala di tes hari pertama karena hanya mampu selesaikan dua lap. Baru pada sesi kedua latihan hari pertama, David bisa melahap 13 lap. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 43,65 detik.

Pada sesi terakhir, David mampu unggul 6 detik dari rekannya Xiu Lin. Dia mencatatkan waktu lap 1 menit 56,44 detik di tengah guyuran hujan yang tak mau berhenti.

David mengaku cukup puas dengan hasil yang diraihnya di tes pramusi ketiga ini."Ya saya cukup senang dan puas dengan apa yang kita raih pada testing kali ini. Catatan waktu saya juga sudah cukup baik dan saya percaya diri untuk menaruh target di top three pada race nanti," kata David seperti rilis yang diterima media.

Pada seri pertama Formula 4 22-23 April nanti, David Sitanala bakal dapatkan saingan berat dari Black Art Racing, yakni Charles Ng yang beberapa minggu lalu mendominasi kejuaraan Asia Formula Renault di circuit Zhuhai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini