Sukses

Prediksi Leganes Vs Real Madrid: Los Galacticos Kerja Keras

Bertandang ke Leganes, Real Madrid harus benar-benar hati-hati.

Liputan6.com, Leganes - Real Madrid menghadapi tantangan berat saat melakoni laga tandang ke Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dinihari WIB. Ujian itu bukan karena Leganes berada di peringkat ke-17 klasemen La Liga. Melainkan lantaran pada akhir pekan nanti Madrid harus melakoni laga derby melawan Atletico Madrid.

Pertandingan lawan rival sekota itu bisa jadi jalan bagi Real Madrid untuk jadi kampiun Liga Spanyol musim ini. Hanya, untuk bisa maksimal lawan Atletico, Los Galacitcos lebih dahulu harus melewati adangan Leganes.

Lawan Leganes, Real Madrid memang harus kerja keras. Pasalnya, mereka harus kehilangan bek Raphael Varane yang cedera. Selain itu, juara bertahan Liga Champions ini juga perlu menjaga dua pemainnya, Dani Carvajal dan Cristiano Ronaldo yang terancam terkena akumulasi kartu kuning saat lawan Atletico jika mendapat kartu lawan Leganes.

Penyerang Real Madrid harus berhati-hati agar terhindar dari sanksi skors. (AP Photo/Paul White)

Karena itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai Leganes bisa menghambat laju mereka untuk mengangkat trofi La Liga musim ini. “Ini pertandingan penting, seperti pertandingan lainnya. Kami selalu berpikir pertandingan berikutnya adalah yang paling penting,” ujar Zidane.

Zidane memang tak ingin menganggap remeh lawannya itu. Pasalnya, beberapa klub pengalaman La Liga pernah gagal meraih poin penuh di Municipal de Butarque. Selain Villarreal dan Athletic Bilbao, Atletico juga harus puas mendapat satu poin dari kandang Leganes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolok Ukur Real Madrid

Namun, lawan Leganes bisa jadi tolok ukur sukses Madrid menjalani pertandingan-pertandingan penting pada bulan April ini. Yang bahkan bisa menentukan nasib Karim Benzema dan kawan-kawan meraih trofi musim ini.

Pasalnya, satu pekan setelah melawan Leganes, Madrid harus menjalani perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen. “Ini akan jadi pertandingan yang rumit, di stadion yang sulit, dan menghadapi lawan yang sangat bagus pada akhir-akhir ini,” Zidane menuturkan.

Leganes saat duel lawan Barcelona, Februari lalu. (AFP/Josep Lago).

Leganes sendiri tidak terkalahkan dalam tiga laga kandang sejak akhir Februari lalu. Mereka juga siap memberikan perlawanan kepada raksasa Liga Spanyol itu demi bisa bertahan di La Liga.

“Kami cukup bagus. Kami juga dalam performa yang baik, dan semangat yang tinggi setelah menghadapi Real Sociedad,” ucap Pelatih Leganes, Asier Garitano.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leganes (4-2-3-1)
Herrerin; Tito, Mantovani, Siovas, Diego Rico; Ruben, Moran; Samu Garcia, Pires, Szymanowski; Guerrero
Pelatih: Asier Garitano

Real Madrid (4-3-3)
Navas; Danilo, Nacho, Ramos, Marcelo; James, Casemiro, Kovacic; Vasquez, Morata, Isco
Pelatih: Zinedine Zidane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.