Sukses

Hasil Malaysia Open: Jonatan Christie Dijegal Lin Dan

Langkah Jonatan Christie pada ajang Malaysia Open terhenti di perempat final.

Liputan6.com, Sarawak - Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Lin Dan pada perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Tunggal putra Indonesia itu menyerah dengan skor 15-21, 21-14, serta 9-21 dalam pertandingan selama satu jam tiga menit di Stadion Perpaduan, Serawak, Jumat (7/4/2017) malam WIB.

Dengan tersingkirnya Jonatan, maka habis sudah wakil Indonesia di nomor tunggal putra Malaysia Open. Dua wakil yang lolos ke semifinal adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

Menghadapi Lin Dan yang merupakan unggulan ketujuh, Jonatan memberi perlawanan ketat di game pertama. Pebulu tangkis 19 tahun tersebut sempat menyamakan skor 2-2, 6-6, sebelum tertinggal 8-11. Usai jeda interval, Lin Dan mulai mendominasi dan akhirnya memenangi game ini.

Di game kedua, pertandingan sempat berlangsung ketat. Kerja-mengejar angka pun terjadi. Tetapi usai unggul 11-8, perolehan poin Jonatan tak mampu lagi dikejar Lin Dan sehingga memaksa game ketiga.

Pada game penentuan, Lin Dan tak memberi keempatan kepada Jonatan. Unggulan ketujuh asal Tiongkok itu langsung unggul 6-0. Jonatan berusaha untuk mengejar, tetapi Lin Dan sudah terlalu mendominasi. Hingga akhirnya, smes keluar Jonatan jadi penentu kemenangan mantan pebulu tangkis nomor satu dua itu.

Babak semifinal Malaysia Open akan berlangsung Sabtu (8/4/2017) besok, yakni pagi dan malam hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini