Sukses

Ajak Argentina Ujicoba, Singapura Saingi Timnas Indonesia

Rencana PSSI menggelar laga ujicoba antara timnas Indonesia kontra Argentina akan mendapat tantangan berat.

Liputan6.com, Singapura - Rencana PSSI menggelar laga ujicoba antara timnas Indonesia kontra Argentina akan mendapat tantangan berat. Pasalnya, Singapura juga ingin mengundang Tim Tango pada tanggal yang sama, 13 Juni 2017.

Bahkan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah melangkah cepat agar ujicoba ini sukses. Mereka telah mendapat izin dari AFC untuk memajukan laga kontra Taiwan di babak kualifikasi Piala Asia 2019 menjadi 10 Juni.

AFC pun tidak keberatan dengan permintaan itu meski masih menimbang stadion yang akan dipakai. Yang jelas izin ini melegakan Singapura yang berencana menyambut Angel Di Maria dan kawan-kawan di Stadion Nasional.

Argentina memang menjadi sasaran bagi negara di Asia Tenggara untuk berujicoba. Pasalnya, mereka akan melakukan tur ke Australia juga untuk berujicoba melawan Brasil pada 9 Juni.

Menariknya, meski Singapura juga menawarkan uji coba, namun Argentina tampaknya lebih memilih timnas Indonesia sebagai lawan. Bahkan di laman timnas Argentina Wikipedia, Indonesia sudah masuk jadwal dan laga akan digelar di Stadion Pakansari.

Timnas Indonesia sendiri membutuhkan ujicoba untuk mematangkan skuat jelang Asian Games 2018. Selain itu beberapa pemain senior juga akan dipanggil untuk laga persahabatan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini