Sukses

Conte Tolak Sesumbar Chelsea Bakal Juara

Chelsea kini bertengger di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte tak mau sesumbar Chelsea akan juara musim ini. Conte mengaku masih mewaspadai Tottenham Hotspur yang menguntit dari posisi kedua.

"Kami harus tetap konsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, sebab tentu saja Spurs punya hasrat untuk meraih gelar juara. Kami harus punya hasrat yang sama," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

"Musim lalu, Spurs bersaing untuk merebut gelar juara. Sementara, Chelsea bersaing untuk berada di posisi 10. Sekarang kami ada di puncak klasemen," ujar Conte menambahkan.

Chelsea baru saja menang 3-1 atas AFC Bournemouth di Liga Inggris pekan ke-31, Sabtu (9/4/2017). The Blues mengawali kemenangan dari gol bunuh diri Adam Smith di menit 17. Tiga menit kemudian, giliran Eden Hazard yang mencetak gol.

Bournemouth memperkecil ketinggalan di menit 42 berkat aksi Joshua King. Namun gol Marcos Alonso di menit 68 membuat harapan Bournemouth menyamakan kedudukan sirna.

Kemenangan ini mengembalikan Chelsea ke posisi terdepan dalam perburuan gelar juara Liga. Sebelumnya, The Blues sempat terpeleset lantaran kalah di pertandingan melawan Crystal Palace.

The Blues Bangkit

Kekalahan itu dibalas di pertandingan melawan Manchester City tengah pekan lalu. Menjamu pasukan Pep Guardiola, Chelsea menang 2-1 lewat dua gol Eden Hazard, sementara gol City lahir dari aksi Sergio Aguero.

Saat ini, Chelsea mengemas 75 poin, unggul 7 poin dari Spurs yang mengoleksi 68 poin. Di pertandingan selanjutnya, Chelsea akan bertandang ke Old Trafford untuk menantang Manchester United.

"Dalam hal ini, setelah kekalahan lawan Crystal Palace, kami bermain lawan City, yang bisa saja kami kalah lagi. Hari ini, kami juga mungkin kalah, tapi kami akhirnya berhasil menang di dua partai itu," kata Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini