Sukses

Suka Tinggal di London, Masa Depan Ozil di Arsenal Abu-Abu

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal terus menjadi bahan pemberitaan.

Liputan6.com, London - Masa depan Mesut Ozil di Arsenal terus menjadi bahan pemberitaan. Dengan sisa kontrak hanya semusim, Ozil rentan hengkang dari klub yang berbasis di kota London tersebut.

Ozil sendiri mengaku nyaman tinggal di London. Namun gelandang asal Jerman ini tak menutup kemungkinan hengkang. "Saya cinta London, tinggal di sini menyenangkan, tapi saya tidak bisa mengatakan hari ini apa yang akan terjadi di masa depan," ujar Ozil seperti dikutip dari 101 great goals.

Ozil menjadi salah satu pemain Arsenal yang kontribusinya paling disorot. Meski rajin menyumbang assists, Ozil tak lepas dari kritikan tajam suporter dan fans Arsenal.

Apalagi, Arsenal saat ini tengah tercecer di peringkat lima klasemen sementara. The Gunners baru mengemas 64 poin dari 29 pertandingan yang telah dijalani.

Penyebabnya adalah gaya main Ozil yang jarang berlari. Apalagi, jika Arsenal sedang diserang lawan. Akibatnya, eks gelandang Real Madrid ini mendapat cap pemain malas dari beberapa kalangan.

Terlepas dari kritikan itu, Ozil mengaku sebetulnya ia senang berada di Arsenal. Ozil juga tak sungkan mengaku kalau Arsenal punya koneksi dengan dirinya.

Lebih lanjut, Ozil bahkan berharap memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris bersama Arsenal. "Saya masih punya satu tahun kontrak. Saya ingin juara Liga Champions dan Liga. Saya pikir klub ini punya potensi memenangkannya," kata Ozil.

Rumor ke MU

Sementara itu, Manchester United kabarnya tengah mempertimbangkan membajak Ozil  dari Arsenal. Manajer MU, Jose Mourinho ingin bereuni dengan mantan pemainnya itu sewaktu menukangi Real Madrid.

Ozil pernah merasakan tangan dingin Mourinho saat bermain di Real Madrid 2010/11 hingga 2013/14. Ia turut mempersembahkan tiga trofi bagi Los Galacticos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris