Sukses

MotoGP, Vinales: Dua Kemenangan Beruntun Luar Biasa

Vinales telah memenangkan dua seri balapan MotoGP 2017, yakni di Qatar dan Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - MotoGP 2017 diawali Maverick Vinales dengan hasil gemilang. Pembalap Movistar Yamaha tersebut telah memenangi dua seri balapan awal.

Pada seri perdana MotoGP, Vinales meraih podium juara dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, 26 Maret lalu. Dia kemudian memenangkan seri kedua di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB.

Ia pun tidak percaya dengan sukses ini. "Ini seperti berada dalam mimpi dan itu sangat luar biasa. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim karena mereka bekerja keras, dan itu tidak hanya kemenangan saya," kata Vinales seperti dilansir Crash.

"Sulit untuk percaya Anda dapat mulai seperti ini dan setelah semua pra-musim di depan, dua balapan berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa dan memberikan kita motivasi tinggi."

Vinales sebenarnya memiliki catatan tidak bagus dalam balapan di GP Argentina. Sebab di tiga balapan sebelumnya, ia tidak pernah meraih podium juara.

"Jika seseorang telah mengatakan saya akan memenangkan lomba di Argentina, saya akan menyatakan itu hampir mustahil. Sebab, saya selalu tak memiliki keberuntungan di Argentina. Dari tiga balapan, saya jatuh dua kali. Itu sulit, tapi kita berada dalam kondisi yang baik dan saya bisa memberikan kemampuan saya 100 persen," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikmati

"Saya sangat menikmatinya dan mengendarai motor itu benar-benar luar biasa. Saat saya melewati garis finis di lap terakhir, perasaan yang menakjubkan," pungkas Vinales.

Dengan dua kemenangan ini, Vinales memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 50 poin. Posisi kedua ditempati rekan setimnya, Valentino Rossi dengan poin 36.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini