Sukses

Finis Kedua di MotoGP Argentina, Rossi: Jalan Masih Panjang

Valentino Rossi finis di posisi kedua pada MotoGP seri Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB.

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Valentino Rossi finis di posisi kedua pada MotoGP seri Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB. Hasil ini lebih baik dari MotoGP Qatar di mana Rossi finis di podium ketiga.

"Ketika saya finis, saya mengira itu kurang dari 2,9 detik, tapi saya salah. Jadi jalan masih panjang. Saya di belakang Cal Crutchlow dan dia punya kecepatan fantastis jadi saya tidak berpikir  saya bisa mengejar Vinales sebelum saya menyalip Crutchlow," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi memulai balapan dari posisi ketujuh. The Doctor kemudian terlibat duel sengit dengan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow untuk memperebutkan posisi kedua.

Nasib sial menimpa dua pembalap Repsol Honda dan Ducati. Jorge Lorenzo dari Ducati jadi pembalap pertama yang terjatuh di balapan ini. Selajutnya Marc Marquez, kemudian Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Rossi mengakui, ia agak terlambat memulai musim ini karena mengalami sesi pramusim yang buruk. Namun pembalap berusia 38 tahun ini mengaku perlahan ia mulai mengenal motor yang ia tunggangi.

"Sesi pramusim buat saya adalah bencana dan saya sangat sedih. Yang terpenting adalah di hari Minggu saat Anda melewati garis finis. Di karier panjang saya, Saya belajar bahwa Anda harus berkonsentrasi dan tidak menyerah karena banyak hal bisa terjadi," kata Rossi.

"Balapan di MotoGP Qatar memberikan perasaan positif karena saya mulai mengenal motor lebih baik. Saya senang karena hasil ini bagus dan juga karena saya bisa mendapat poin lebih banyak dari musim lalu. Saya menjalani balapan yang lebih baik di Qatar juga Argentina daripada tahun lalu," ujar Rossi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini