Sukses

2 Gol Ronaldo Bungkam Muenchen di Kandang Sendiri

Ronaldo akhiri paceklik gol dengan membawa Real Madrid menang di kandang Muenchen.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sukses membawa Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017). Dua golnya membungkam Muenchen di kandang sendiri.

Kemenangan ini mempermudah langkah Real Madrid menuju semifinal. Real Madrid hanya butuh imbang atau tidak kalah 2 gol pada leg kedua di Bernabeu yang berlangsung 19 April mendatang.

Sama-sama turun dengan kekuatan penuh, duel Bayern Muenchen vs Real Madrid berlangsung ketat. Peluang Real Madrid mulai terbuka di menit ke-16.

Itu setelah Madrid mendapatkan tendangan bebas. Namun sayang, tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo masih melambung ke atas mistar gawang. Ronaldo tampak kesal dengan kegagalan ini.

Dua menit kemudian giliran Karim Benzema yang ditimpa kesialan. Sundulannya memanfaatkan umpan Daniel Carvajal masih bisa ditepis Manuel Neuer.

Meski terus menyerang, Real Madrid justru tertinggal di menit ke-25. Vidal sukses cetak gol kemenangan usai manfaatkan umpan Thiago Silva dari tendangan sudut.

Menit ke-41, Muenchen mencoba untuk menambah gol. Namun tendangan Vidal masih menyamping ke sisi gawang Real Madrid.

Kesialan terbesar Muenchen terjadi di menit ke-45. Usai Carvajal dinyatakan handsball, Muenchen mendapatkan penalti. Vidal yang dipercaya eksekusi penalti gagal melakukan tugasnya. Tembakannya malah melambung ke atas gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Muenchen masih unggul 1-0 atas Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2


Real Madrid langsung menggebrak masuki babak kedua. Cristiano Ronaldo akhiri paceklik golnya lewat satu gol yang dicetaknya di menit ke-47.

Gol ini berawal dari umpan silang Carvajal yang langsung disambar Ronaldo dan mengecoh Neueur. Skor pun berubah menjadi 1-1. Hasil imbang ini membuat pertandingan bertambah panas.

Real Madrid makin percaya diri untuk lakukan serangan. Di menit ke-57, Bale sudah di ambang cetak gol untuk Real Madrid. Sayang sundulannya tepat mengarah ke kiper Muenchen.

Real Madrid makin leluasa untuk menyerang setelah Muenchen bermain dengan 10 pemain. Itu setelah bek Javi Martinez dapatkan kartu kuning kedua di menit ke-61.

Ronaldo mendapatkan peluang cetak gol di menit ke-74. Sayang tembakannya masih bisa ditepis. Namun Ronaldo tak memberi ampun saat mencetak gol di menit ke-77. Dia langsung sambar bola umpan Marcos Asensio sehingga skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Real Madrid.

Muenchen yang kekurangan pemain benar-benar mati kutu. Pergerakan Robben yang berusaha meliuk-liuk di zona pertahanan Real Madrid seperti kekurangan tenaga. Tak ada pemain Muenchen yang mendekatinya sehingga bola kerap bisa diamankan pemain Real Madrid.

Sebaliknya, Real Madrid membuat serangan yang membuat Muenchen deg-degan. Di menit ke-80, tendangan kaki kiri Marcelo nyaris membahayakan gawang Neuer. Untungnya, tembakan Marcelo masih melebar.

Real Madrid sebenarnya menambah gol lewat Sergio Ramos di menit injury time babak kedua. Tapi gol dianulir karena Ramos terlebih dahulu offside.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:




Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neueur; Lahm, Martinez, Boateng, Alaba; Xabi/Bernat (64), Thiago; Robben, Vidal, Ribery/Douglas Costa (67); Muller/Coman (80)

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric/Kovacic (90), Casemiro, Kroos; Bale/Asensio (59), Benzema/James (83), Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.