Sukses

Minim Gol, Gelandang MU: Saya Bukan Striker

Pogba jadi pemain termahal dunia ketika dibeli dari Juventus musim panas tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba meminta media dan publik tidak menilainya berdasar harga transfer. Pogba menekankan, angka tersebut seharusnya diabaikan. 

Pogba menjadi pemain termahal dunia ketika MU membelinya dari Juventus sebesar Rp 1,4 triliun musim panas tahun lalu.

"Mereka melihat saya hanya berdasar gol. Saya merasa sudah melakukan tugas. Saya pemain tengah. Tugas saya tidak melulu menyerang. Saya mencoba membantu rekan merobek gawang lawan tapi mereka gagal melakukannya. Itu biasa terjadi," ungkap Pogba, dilansir Manchester Evening News.

Pogba menghasilkan tujuh gol dari 43 penampilan bersama MU. Dia juga menyaksikan usahanya sembilan kali membentur gawang.

"Jika upaya saya itu tidak mengenai gawang, pembicaraan tentang saya tidak akan sebesar ini. Memang saya juga melewatkan banyak peluang. Tapi saya telah memenangkan dua titel. Nilai transfer itu masa lalu dan semestinya dilupakan," tuturnya. 

Pogba akan mencoba membantu MU memenangkan Liga Europa musim ini. Pasukan Jose Mourinho dijadwalkan bertamu ke markas Anderlecht pada leg pertama perempat final, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba