Sukses

Marquez: MotoGP Bukan cuma Tentang Valentino Rossi

Menurut Marquez, MotoGP adalah aksi salip- menyalip di lintasan, bukan sekadar Rossi.

Liputan6.com, Madrid - Marc Marquez sepertinya cukup terganggu dengan eksistensi Valentino Rossi sebagai sosok yang identik dengan MotoGP. Saat bicara MotoGP, orang selalu mengaitkannya dengan pembalap asal Italia itu.

Penggemar MotoGP memang sangat familiar Rossi. Pembalap yang murah senyum dengan mimik kocak tersebut selalu dianggap sebagai pembalap yang mampu mendongkrak pasar balap MotoGP.

Satu hal yang membuat penggemar betah berlama-lama menyaksikan penampilan Rossi  karena dia memiliki nilai entertaiment dalam setiap balapan. Dalam setiap seri terkadang dia tidak hanya berbicara tentang persiapan balapan saja, tapi juga menyoroti antusias penggemar.

Di MotoGP Argentina misalnya. Rossi adalah pembalap yang paling karismatik dari semua pembalap yang ada. Sebab dia selalu memberikan hiburan yang menarik di sana. Karena itu, dia pun sering kali dianggap sebagai pembalap lokal.

Situasi ini sangat berbeda dengan apa yang dirasakan Marc Marquez. Kendati juara dunia tiga kali mampu mengumpulkan dua kemenangan dan empat pole position di Sirkuit Termas de Rio Hondo,  Si Bayi Alien belum mampu mengklaim status yang sama.

Singkat kata, meskipun Rossi punya penggemar yang tersebar di belahan dunia. Tapi Marquez mengakui jika dirinya tidak percaya bahwa Rossi sangat penting untuk MotoGP seperti yang dipikirkan banyak kalangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembalap Unik

"Valentino adalah pembalap unik di MotoGP. Dia adalah pembalap yang sangat penting, tapi pada akhirnya yang akan terlihat di trek adalah penggemar motor atau mereka yang suka motor," jelas Marquez seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (13/4/2017).

"Ketika Valentino pensiun, kita akan lihat. Tapi kita tidak tahu kapan dia akan berhenti, kita perlu melihat terlebih dahulu. Tingkat saat ini sangat tinggi karena dia memiliki motivasi 100%. Namun sekali lagi, penggemar motor pada akhirnya ingin melihat balapan dengan aksi menyalip dari para pembalap," pungkas Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.