Sukses

Mantan Pemain AS Monaco Akan Jadi Marquee Player Arema FC

Jika jadi bergabung sebagai marquee player Arema, Juan Pablo Pino akan membuat lini depan Arema makin tajam.

Liputan6.com, Malang - Arema FC tampaknya telah menemukan marquee player yang selama ini sudah ditunggu-tunggu. Sosok Juan Pablo Pino Puello, pemain asal Kolombia hampir dipastikan akan berkostum Singo Edan.

Pasalnya, eks pemain AS Monaco (Prancis) dan Galatasaray (Turki) itu sudah berada di Malang. Dia menginap di salah satu hotel terkenal di Kota Apel itu, dalam dua hari terakhir.

The Magician Pino, julukannya, bahkan sudah mengunggah di Instagram foto dirinya saat makan siang di Resto milik hotel yang biasa juga di tempati pemain asing Arema itu. "Dia sudah di Malang sejak hari Kamis," ungkap Pelatih Arema, Aji Santoso.

Bukti kuat lainnya pun saat Aji berbicara waktu di sela jumpa pers sebelum keberangkatan ke Bandung. Memang, waktu itu dirinya belum menyebutkan nama, tapi sudah berani mengatakan bahwa sudah menemukan marquee player yang dia incar.

"Kualitasnya bagus. Cuma dia memang tidak dibawa ke Bandung karena baru datang. Pasti masih capek setelah perjalanan panjang dari negaranya," ujar Aji.

Juan Pablo Pino saat makan siang di salah satu hotel di Malang. (Instagram/Juan Pablo Pino)

Secara posisi, Pino memang seorang playmaker. Namun, pemain tersebut bisa juga berposisi sebagai striker atau second striker. Kehadirannya tentu akan membuat Arema semakin tajam.

Hal itulah yang ditengarai membuat tim pelatih dan manajemen Arema sepakat mendatangkannya. "Kualitasnya bagus, serta dia bisa berada di beberapa posisi," Aji menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Kontrak

Namun begitu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tidak mau berkomentar terlalu banyak. Pasalnya, dia belum melakukan tanda tangan kontrak.

Masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Namun, pemain berlabel bintang, dengan syarat pernah masuk skuad Piala Dunia di tiga edisi terakhir atau sudah bermain di liga top Eropa ini sudah berada di Malang.

"Sebelum ada tanda tangan dengan pemain itu, saya tidak akan mengiyakan atau menolak. Biarkan semua berspekulasi," ujar Ruddy Widodo.

Sekilas tentang Juan Pablo Pino memiliki pengalaman yang terhitung istimewa. Misalnya bermain di As Monaco, Galatasaray, Olympiacos dan SC Bastia. Selain itu ketika masih memperkuat AS Monaco, pelatih Chelsea kala itu, Jose Mourinho sempat naksir pada kemampuan Pino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini