Sukses

Lawan Juventus, Messi Bakal Jadi Kartu As Barcelona

Messi diprediksi akan membawa Barcelona membalikkan keadaan.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi tentu ikut terpukul dengan kekalahan 0-3 Barcelona saat menghadapi Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017. Edmilson pun memprediksi Messi bakal bekerja lebih keras saat kembali bertemu I Bianconeri.

Sejatinya, Barcelona turun dengan kekuatan penuh kala berkunjung ke markas Juventus, termasuk Messi yang menjadi starter. Kehadiran Messi melengkapi trio MSN bersama Neymar da Silva dan Luis Suarez. Sayang, ketiga pemain itu tak bisa berbuat banyak.

Barcelona tak berdaya kala Paulo Dybala mencetak gol di menit ketujuh, ke-22, dan Giorgio Chiellini ke-55. Messi dan kawan-kawan pun punya tugas berat saat gantian menjamu Juventus di Camp Nou.

"Messi adalah pemain yang telah membuat perbedaan dalam 10 tahun terakhir. Ia mungkin akan mencetak gol melawan Juventus karena itu tantangan pribadi. Ia ingin memenangkan lagi Liga Champions bersama Barcelona," jelas Edmilson, mantan pemain Barca, dikutip Soccerway.

Untuk lolos ke semifinal, setidaknya Messi wajib bawa Barcelona menang dengan margin empat gol pada leg kedua. Jika melihat apa yang mereka lakukan saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di perdelapan final, menang dengan margin empat gol bukan tugas yang mustahil.

Menanti Keajaiban

Saat bertemu PSG, Blaugrana juga lebih dulu menelan kekalahan 0-4 pada leg pertama di Parc des Princes. Di luar dugaan, mereka bisa membalikkan keadaan dengan menang 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

"Wajar jika tidak berada pada tingkat tinggi dan tak bermain di setiap pertandingan. Saya tidak tahu suasananya seperti apa, tapi mereka sedang bekerja untuk menemukan solusi agar menyelesaikan musim ini dengan baik," kata Edmilson.

"Semua orang tahu bahwa pertandingan Turin akan menjadi sangat sulit. Tim ini bisa mencetak satu atau dua gol dan itu tidak akan seperti bencana besar. Comeback dari 0-3 cukup sulit, tapi masih ada leg kedua, suasana di stadion, dan kualitas di lapangan," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Messi