Sukses

Sempat Tertinggal 2 Gol, AC Milan Paksa Inter Berbagi Poin

Inter Milan bermain imbang 2-2 melawan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017)

Liputan6.com, Milan - Derby Della Madonnina berakhir imbang. Inter Milan bermain imbang 2-2 melawan AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) dalam lanjutan Liga Italia.

Dalam Derby della Madonnina ini, AC Milan langsung menyerang. Pada menit kedua, Gerard Deulofeu melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya tepat dipelukan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Enam menit berselang, Suso lolos dari jebakan off side. Striker AC Milan itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Inter Milan. Tapi, Handanovic yang keluar dari sarangnya berhasil mengagalkan ambisi Suso mencetak gol.

Menit ke-17, Inter Milan melakukan serangan balasan. Antonio Candreva melepaskan umpan silang lambung. Bola berhasil disundul Miranda. Namun, bola yang mengarah ke kanan gawang AC Milan itu berhasil ditepis Gianluigi Donnarumma.

Giuseppe Meazza bergemuruh pada menit ke-36. Roberto Gagliardini melepaskan umpan panjang ke kotak penalti AC Milan, Antonio Candreva yang mengejar berhasil menyontek bola dengan kaki kirinya. Sontekan Candreva merobek gawang Milan.

Menit ke-43, Inter Milan menggandakan skor. Ivan Perisic melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan gawang pertahanan AC Miilan. Bola yang tidak bisa dijangkau Donnarumma dengan mudah disontek Mauro Icardi ke gawang AC Milan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan atas AC Milan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Unggul dua gol, Inter Milan terus menekan pertahanan AC Milan. Pada menit ke-50, Antonio Candreva melepaskan tembakan jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Donnarumma.

Tiga menit kemudian, AC Milan balik mengancam. Kucka menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih bisa diselamatkan Handanovic.

Rosonerri terus melancarkan serangan. Pada menit ke-66, Gerard Deulofeu melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Handanovic berhasil menangkap bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Inter Milan.

AC Milan memperkecil kedudukan pada mneit ke-83. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Suso melepaskan umpan lambung. Bola berhasil disambar Alessio Romagnoli dengan kaki kirinya untuk mengoyak gawang Handanovic.

Di masa injury time, AC Milan berhasil menyamakan skor. Gol Cristian Zapata pada menit ke-90+7 membuat Derby della Madonnina berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang tak membuat posisi kedua tim berubah. AC Milan berada di posisi keenam dengan 58 poin, unggul dua angka dari Inter.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic, Miranda, Nagatomo, D'Ambrosio, Medel, Kondogbia, Joao Mario, Gagliardini, Perisic, Candreva, Icardi.

AC Milan: Donnarumma, Zapata, De Sciglio, Romagnoli, Calabria, Fernandez, Sosa, Kucka, Bacca, Deulofeu, Suso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini