Sukses

Aji Santoso Ungkap Nilai Kontrak Marquee Player Arema

Arema menjaga kas keuangan klub untuk merekrut Juan Pablo Pino.

Liputan6.com, Bandung - Arema FC menjaga kas keuangan klub untuk merekrut marquee player Juan Pablo Pino. Singo Edan merasa nilai Pino dalam taraf normal.

Pelatih Arema Aji Santoso menyatakan, kontrak pesepak bola asal Kolombia tersebut jauh di bawah pemain termahal di Liga 1 2017, yakni gelandang Persib Bandung Michael Essien.

"Jika Essien berharga Rp 11 miliar, pemain kami tidak sampai seperempatnya," tutur Aji, dalam jumpa pers usai laga melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017).

Essien diketahui menerima Rp 11 miliar dari klub Yunani, Panathinaikos, sebelum bergabung dengan Maung Bandung. Pemain asal Ghana tersebut diperkirakan mengantongi Rp 8,5-10 miliar bersama Persib.

Di sisi lain, Pino sebelum memperkuat Arema, Pino sempat membela AS Monaco (Prancis) dan Galatasaray (Turki) sebelum datang ke Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu juga pernah membela Timnas Kolombia tiga kali.

"Meski nilainya jauh di bawah Essien, jangan ragukan kualitasnya. Boleh diadu," ujarnya.

"Dia sebenarnya sudah di Malang pada beberapa hari terakhir. Saya tidak ajak ke Bandung karena dia masih letih dan jet lag akibat perjalanan jauh dan perbedaan waktu," papar Aji.

Belum menghadapi Persib, Pino diperkirakan menjalani debut pada laga kedua Arema melawan Bhayangkara FC, 23 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini