Sukses

NBA: Spurs Menang Telak, Clippers Tumbang

Spurs memenangi game pertama play-off NBA berkat sumbangan 32 poin dari Leonard.

Liputan6.com, San Antonio- Nasib berbeda dialami dua tuan rumah game pertama play-off NBA Wilayah Barat. San Antonio Spurs berhasil menghajar tamunya Memphis Grizzlies, sedangkan Los Angeles Clippers malah kalah di kandang sendiri saat bertemu Utah Jazz, Minggu (16/4/2017) siang WIB.

Spurs menang telak 111-82 ketika menjamu Grizzlies sehingga kini unggul 1-0 pada play-off putaran pertama Wilayah Barat dengan format best of seven. Laga kedua masih akan berlangsung dimarkas Spurs, Selasa (18/4/2017). 

Dimotori Marc Gasol, Grizzlies membuat fans Spurs yang memadati AT&T Center ketar-ketir. Grizzlies bisa unggul 30-25. Untungnya pelatih Spurs Gregg Popovich dengan cepat menemukan formula mematikan Griezzlies dan Marc Gasol.

Di kuarter dua, Spurs bangkit. Tuan rumah bisa berbalik unggul tiga angka saat jeda babak pertama. Memasuki paruh kedua, Spurs tak memberi ampun kepada Grizzlies.

Penampilan menawan Kawhi Leonard membuat Spurs melumat Grizzlies di kuarter tiga 31-15. Spurs terus memperlebar jarak di kuarter empat hingga akhirnya menutup laga dengan keunggulan 29 angka.

Leonard menjadi bintang kemenangan Spurs. Dia menyamai prestasi terbaiknya di play-off dengan mencetak 32 angka.

"Inilah apa yang pemain bintang lakukan. Ini play-off, Leonard mengamuk dan membuat banyak permainan hebat bagi kami," puji Popovich seperti diberitakan USA Today.

Di kubu Grizzlies, Marc Gasol menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 32 poin. Namun di paruh kedua Marc Gasol hanya mencetak tujuh poin. Marc memenangi perang saudara dengan Pau. Pada laga ini Pau hanya mencetak enam poin untuk Spurs.

Sementara itu Clippers harus menelan pil pahit dikalahkan Jazz 95-97 di Staples Center. Pemain cadangan Joe Johnson menjadi mimpi buruk bagi Clippers dengan mencetak 21 angka.

Tak hanya jadi pengumpul angka terbanyak, Johnson juga mencetak dua angka penentu kemenangan Jazz saat buzzer. Sayangnya kemenangan Jazz harus dibayar mahal. Center Rudy Gobert mengalami cedera saat laga baru berjalan 17 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini