Sukses

Sean Gelael Gagal Raih Poin di F2 Bahrain

Sean Gelael finis di posisi 17.

Liputan6.com, Bahrain - Dua pembalap Pertamina Arden, Norman Nato dan Sean Gelael menjalani balapan sprint Formula 2 yang cukup sulit di sirkuit, Sakhir, Bahrain. Keduanya gagal mendulang poin, namun mendapat pelajaran yang amat berharga untuk bangkit pada balapan-balapan berikutnya.

Norman Nato, yang start dari posisi ketujuh, sempat menyodok ke posisi keempat. Namun, Nato gagal menyelesaikan putaran pertamanya, setelah mobilnya keluar lintasan akibat tersenggol mobil Oliver Rowland dari tim DAMS.

“Ya tentu ini akhir yang sangat menyakitkan,” kata Nato yang pada balapan pertama (feature race) finis di posisi kedua.
 
Sementara itu, Sean Gelael yang start dari posisi ke-17, sudah menunjukkan upaya kerasnya untuk merangsek ke posisi sepuluh besar. Pembalap berusia 20 tahun ini bisa memaksimalkan performa mobilnya dan berhasil mendongkrak posisinya ke urutan ke-13.

Namun, Sean harus masuk pit stop karena kondisi ban mobilnya sudah mulai terdegradasi. Akibatnya, posisi Sean kembali ke barisan belakang di posisi ke-20. Meski sudah berupaya keras,  Sean hanya bisa menaikkan posisinya di urutan ke-17 pada akhir balapan.

“Sayang gap saya dengan pebalap lain sudah terlalu jauh, sehingga sulit untuk bisa menyusul ke barisan depan,” kata Sean Gelael.
 
Balapan F2 berikutnya akan digelar di sirkuit Barcelona, Spanyol pada 13-14 Mei mendatang. Seperti musim lalu, balapan F2 akan berlangsung sebanyak 11 seri. Seri terakhir akan berlangsung di Abu Dhabi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini