Sukses

MU Jegal Langkah Chelsea di Old Trafford

Ketatnya lini pertahanan MU membuat Chelsea nyaris tak memiliki peluang mencetak gol

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampil luar biasa saat menghadapi Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (16/4/2017) di Old Trafford. Tim asuhan Jose Mourinho itu, menang 2-0 atas lawannya. Dua gol kemenangan MU dicetak Marcus Rashford dan Ander Herrera.

MU sejak awal langsung bermain terbuka. Menit 6 peluang pertama untuk MU. Sayang, tembakan Rashford setelah melewati David Luiz masih melebar di sisi kanan gawang.

MU berhasil membuka keunggulan setelah Rashford sukses menyarangkan bola melewati kaki Begovic. Gol pembuka ini membuat pemain MU makin bersemangat. Mereka menguasai penuh jalannya pertandingan dan banyak menciptakan peluang.

Tapi, tak lama berselang Chelsea mulai menguasai keadaan. Peluang pertama anak asuh Antonio Conte gagal dimanfaatkan dengan baik, tendangan bebas dari Hazard masih sulit untuk dijangkau rekan-rekannya.

Meski ketinggalan Chelsea tetap berusaha untuk memberikan tekanan-tekanan. Namun, pressing ketat pemain United dan permainan kerasnya membuat mereka benar-benar kesulitan.

MU hampir menggandakan keunggulan. Sayang, tembakan Young yang berdiri bebas di kotak penalti masih melebar di sisi kanan. Pada menit ke-42, Rashford yang melakukan umpan silang dibelokkan oleh Cahill. Beruntung bola tidak sampai menjebol gawang Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

MU yang bermain sangat impresif langsung mencoba mendominasi permainan. Laga baru berjalan empat menit Ander Herrera menambah kemenangan MU lewat tembakan keras.

Satu menit kemudian peluang emas kembali didapat MU. Sayang tendangan Lingard masih melambung. 

Chelsea masih terus berupaya untuk menekan. Tetapi sejauh ini umpan-umpan yang mereka lakukan masih terlalu mudah untuk diintersep. Peluang didapat Chelsea menit 59. Namun tendangan voli Pedro masih gagal.
 Penyerang MU, Marcus Rasford (kiri) bersama rekan-rekannya merayakan gol pertama MU ke gawang Chelsea yang dicetaknya di ajang Liga Inggris, Minggu (16/4/2017). (AP Photo/Rui Vieira).
Namun, menit 62 Rashford hampir mencetak gol kedua. Tapi, wasit gagalkan peluang itu karena posisinya dianggap sudah offside. Chelsea tak putus asa melakukan perlawanan. Menit 71 umpan silang Pedro dari sisi kiri gagal diselesaikan Fabregas.

Menit 81 Mourinho akhirnya menurunkan pemain andalannya Zlatan Ibrahimovic. Masuknya Ibrahimovic makin menambah ketajaman daya serang MU.  

Namun, hingga empat menit tambahan waktu tak ada lagi gol tercipta. MU pun menang 2-0.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester United (4--3-3): De Gea; Darmian, Valencia, Bailly, Rojo,; Herrera, Fellaini; Lingard, Young, Pogba, Rashford (Ibrahimovic)
Pelatih: Jose Mourinho

Chelsea (3-4-2-1): Begovic; Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Pedro, Hazard, Costa.
Pelatih: Antonio Conte

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris