Sukses

Chelsea Mati Kutu Tembus Pertahanan Baja MU

Chelsea tidak memperoleh satupun tembakan yang tepat sasaran ke gawang MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Marcus Rashford mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Chelsea. Rashford menilai timnya bermain disiplin di laga tersebut.

MU menang 2-0 atas Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017). MU menciptakan start impresif untuk membuat gol cepat dari Rashford untuk memimpin 1-0 sampai jeda pertandingan.

Di awal babak kedua, Ander Herrera menggandakan skor sekaligus memastikan kemenangan MU. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

"Kami pergi ke Stamford Bridge di awal musim pada Piala FA, tetapi sangat disayangkan harus bermain dengan sepuluh orang," kata Rashford kepada Sky Sports.

"Di sini hari ini, butuh banyak disiplin untuk melaksanakan tindakan yang sama, tetapi kami semua menjalankan tugas dan untungnya kami mendapatkan gol," Rashford menambahkan.

Menurut statisik Premier League, dalam laga itu MU tidak tampil dominan karena hanya mengklaim 47,2 persen penguasaan bola, berbanding 52,8 milik Chelsea. Namun, catatan itu tidak selaras ketika berbicara peluang mencetak gol.

MU membukukan total sembilan peluang dan tiga yang tepat sasaran. Di sisi lain, Chelsea tidak memperoleh satupun tembakan yang bolanya mengarah ke gawang dari lima kesempatan.

Berkat kemenangan ini, MU belum beranjak dari peringkat lima klasemen dengan perolehan 60 poin hasil 31 pertandingan. 'Setan Merah' masih tertinggal empat poin dari Manchester City di atasnya yang telah memainkan 32 laga.

Chelsea memang masih menguasai puncak klasemen. Namun, dengan 75 poin the Blues kini cuma terpaut empat poin dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

Video Terkini