Sukses

Babak I: Sengit, Barcelona Tetap Kesulitan Jebol Juventus

Belum ada peluang Barcelona yang membahayakan gawang Juventus.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona gagal mendapatkan modal bagus pada babak pertama leg kedua perempat final Liga Champions 2016/2017 melawan Juventus di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Meski unggul dalam penguasaan bola, Barcelona tetap mengakhiri paruh pertama laga dengan skor 0-0.

Tanpa butuh waktu lama, Barcelona dan Juventus langsung memperagakan permainan dengan tempo cepat. Di luar dugaan, Juventus yang sedikit lebih unggul dalam penuasaan bola di awal laga. Bahkan, mereka berulang kali membuat lini belakang Barcelona kerepotan.

Hingga menit kelima, Juventus lebih banyak melancarkan dari sisi kanan serangan. Berulang kali Juan Cuadrado mencoba menembus barisan pertahanan Barcelona. Sayang, manuver dan umpan silangnya belum ada yang membahayakan gawang tuan rumah.

Memasuki menit ke-10, Barcelona baru bisa mengambil alih permainan. Seperti biasa, tim asuhan Luis Enrique tersebut mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek. Namun, belum ada serangan yang membahayakan gawang kawalan Gianluigi Buffon.

Juventus yang mulai tertekan kini mencoba untuk mengandalkan serangan balik. Di menit ke-12, tendangan percobaan pertama pun dilepaskan I Bianconeri lewat Gonzalo Higuain. Namun, sepakannya masih jauh dari sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Barcelona

Dua menit kemudian, giliran Blaugrana yang melakukan percobaan. Adalah Ivan Rakitic yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Seperti Higuain, bola tendangan Rakitic juga melenceng jauh. Di menit ke-17, Lionel Messi melepaskan umpan matang ke dalam kotak penalti Juventus. Sayang, Jordi Alba sedikit terlambat untuk menyambut bola.

Penyerang Juventus Paulo Dybla saat berusaha melupakan bek Barcelona Samuel Umtiti. (Josep LAGO / AFP)

Di menit ke-19, giliran Messi yang mendapatkan peluang matang. Menerima umpan di dalam kotak penalti Juventus, bola tendangan mendatarnya malah melenceng tipis di sisi kiri gawang Buffon. Begitu pula dengan percobaan Neymar di menit ke-20. Tendangan volinya masih tak mengarah ke gawang.

Saat memasuki menit ke-27, para pemain Barcelona mencoba untuk menembus kotak penalti Juventus. Lewat kerja sama Alba, Andres Iniesta, Messi, dan Neymar, mereka masih kesulitan mencari celah. Pada akhirnya, Iniesta mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Saat terus mendapatkan tekanan dari Barcelona, Juventus justru kembali melancarkan serangan balik berbahaya di menit ke-38. Sayang, Higuain yang mendapat sodoran umpan matang belum bisa membuat bola melewati penjagaan Ter Stegen.

Penguasaan bola terus menjadi milik Barcelona hingga babak pertama berakhir. Namun, belum ada satu peluang yang bisa dimaksimalkan mereka. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Rakitic, Busquets, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Jordi Alba, Roberto, Umtiti

Juventus: Buffon; Chiellini, Pjanic, Khedira, Cuadrado, Higuain, Alex Sandro, Mandzukic, Bonucci, Dybala, Dani Alves

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini