Sukses

Legenda MU Sebut Ronaldo Pemain Genius

Ronaldo baru saja menjadi pemain pertama yang menembus 100 gol di kompetisi Eropa setelah menjalani 137 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan Kapten Manchester United (MU) Roy Keane menilai bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Bagi Keane, Ronaldo merupakan pemain genius.

Ronaldo genius, sesederhana itu. Anda berbicara tentang salah satu pemain terbesar yang pernah memainkan permainan ini. Dia adalah sukacita untuk ditonton,” kata Keane kepada ITV.

Ronaldo baru saja menjadi pemain pertama yang menembus 100 gol di kompetisi Eropa setelah menjalani 137 pertandingan. Catatan itu diraih saat mencetak hattrick kala membantu Madrid menang 4-2 atas Bayern Munich pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) dinihari WIB.

Dalam dua pertandingan melawan Bayern, Ronaldo total membukukan 5 gol. Dua gol dicatat pada leg pertama di Allianz Arena saat Real Madrid menang 2-1, yang sekaligus menjadi rekor 100 gol Ronaldo di seluruh kompetisi antarklub Eropa.

Musim ini, Ronaldo telah menyumbangkan 31 gol dan 11 assist bersama Madrid. Ia juga membantu Los Blancos menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

“Anda melihat statistiknya setiap musim. Gol dan assist, Ronaldo itu jenius,” Keane menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo

Video Terkini