Sukses

Rossi Tertantang Taklukkan Sirkuit Bergelombang MotoGP Austin

Rossi menempati peringkat keempat pada sesi latihan bebas MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Valentino Rossi tidak terlalu cemas memikirkan lapisan bergelombang Circuit of the Americas (COTA) jelang MotoGP Austin 2017. Juara dunia sembilan kali tersebut justru merasa tertantang menghadapinya.

"Pembalap harus siap dengan sedikit guncangan. Ini ibarat motocross," kata Rossi, dilansir Crash.

Rossi menempati urutan keempat hingga sesi latihan bebas kedua pada GP AS. Dia berada 0,745 detik di belakang pembalap tercepat Marc Marquez yang menghabiskan 2 menit 4,061 detik untuk melahap satu putaran COTA.

Inilah catatan terbaiknya pada persiapan jelang balapan pada MotoGP musim ini. Rossi menyebut pemilihan ban dan adaptasi dengan Yamaha YZR-M1 sebagai alasan di balik capaiannya.

"Ketimbang bencana di dua seri sebelumnya, jelas sekarang lebih baik. Marquez dan (Maverick) Vinales masih lebih cepat. Tapi kali ini saya bisa bersaing," ujar sosok berusia 38 tahun tersebut.

"Saya masih punya waktu untuk melakukan penyesuaian motor. Namun pengaturan dasar motor sudah bagus, tidak terlalu berbeda dari setting-an motor GP Argentina," pungkas Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.