Sukses

Semifinal Piala FA: Tottenham Sebut Chelsea Favorit

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino menyebut skuat Chelsea lebih berpengalaman.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, santai jelang laga kontra Chelsea di semifinal Piala FA 2016-2017 malam ini WIB di Stadion Wembley, London. Pochettino menyebut Chelsea sebagai favorit memenangi laga nanti.  

Menurut Pochettino, wajar tim asuhan Antonio Conte itu dianggap sebagai unggulan. Namun, Pochettino menegaskan, pasukannya tidak takut menghadapi nama besar The Blues.

"Banyak yang memfavoritkan Chelsea keluar sebagai pemenang, karena mereka kini menduduki peringkat teratas klasemen (Liga Inggris)," ungkap Pochettino, seperti dilansir BBC.

"Mereka memiliki dan mengandalkan sejumlah pemain berpengalaman dan bertalenta. Mereka juga punya manajer andal dan sarat pengalaman," jelas pelatih asal Argentina ini.

Pochettino mengatakan, Dele Alli dan kawan-kawan siap melawan salah satu tim besar seperti Chelsea. Kesempatan ini tidak ingin disia-siakan The Lilywhites untuk membuktikan diri bahwa mereka sudah sejajar.  

"Untuk itu kami bertekad tampil seoptimal mungkin dengan meraih kemenangan. Kami bersiap melawan mereka, melawan tim manapun," ujat pelatih berusia 45 tahun ini.  

Chelsea dan Tottenham Hotspur saat ini menempati posisi dua teratas di klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea di puncak klasemen, sedangkan Spurs tepat di bawahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.