Sukses

Jumpa Tottenham, Chelsea Berharap Banyak pada Ake

Chelsea tidak bisa menurunkan Gary Cahill karena sakit.

Liputan6.com, London- Chelsea dipastikan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik saat bertemu Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, nanti malam (22/4/2017). Bek Gary Cahill harus absen karena tengah sakit.

Cahill hjarus dilarikan ke rumah sakit setelah merasa sakit saat tengah berlatih di Cobham bersama skuat Chelsea pekan ini. Dia dipastikan tidak akan bisa pulih tepat waktu sehingga harus melewatkan laga di Wembley. 

Selain itu, Cahill juga diragukan bisa main melawan Southampton di ajang liga Inggris pertengahan pekan depan. Sebagai gantinya, manajer Chelsea Antonio Conte akan memainkan bek muda Nathan Ake pada laga di Stadion Wembley itu.

Ake tidak pernah bermain sejak 18 Februari melawan Wolverhampton. Namun Conte yakin Ake akan bisa menjawab kepercayaan yang diberikannya.

"Saya pikir Ake pantas untuk mendapatkan kesempatan bermain. Dia sudah bekerja sangat keras. Tingkah lakunya sangat baik, fantastis dan dia tidak pernah mengeluh," ujar Conte seperti diberitakan Goal.

Tugas berat menanti Ake. Dia harus menjaga penyerang-penyerang hebat Tottenham seperti Harry Kane dan Son Heung Min yang tengah on-fire.

"Saya pikir dia pemain yang bagus. Saya pikir dia siap mendapat kesempatan ini. Dia pantas mendapat kesenmpatan ini dan saya mempercayainya," tegas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini