Sukses

Chelsea ke Final Piala FA Berkat Perjudian Sukses Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku bangga atas keberhasilan timnya lolos ke final Piala FA.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku bangga atas keberhasilan timnya lolos ke final Piala FA. Chelsea lolos setelah mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur 4-2 di laga semifinal Piala FA, Sabtu (22/4/2017).

"Saya bangga atas penghargaan ini, yang bagus bagi saya dan juga para pemain. Ini musim pertama saya di Inggris dan menyenangkan bisa berjuang untuk gelar juara Liga dan mencapai final Piala FA," ujar Conte seperti dilansir BBC.

Tak mudah bagi Chelsea untuk meraih tiket final. Pasalnya, Spurs sempat menyeimbangkan keadaan jadi 2-2 sebelum Eden Hazard dan Nemanja Matic memastikan kemenangan The Blues.

Boleh dibilang, perjudian Conte dengan mencadangkan Eden Hazard dan Diego Costa terbayar lunas. Ya, Conte memang mencadangkan Hazard dan Costa, menggantikannya dengan Willian dan Michy Batshuayi.

Hasilnya, dua dari empat gol Chelsea lahir lewat kaki Willian. Sementara Batshuayi beberapa kali merepotkan pertahanan Spurs.

"Sepanjang musim ada momen di mana Anda sebagai pelatih harus membuat keputusan yang kuat. Anda harus ambil resiko. Jika Anda menang, rencana berhasil. Namun jika kalah, Anda yang memikul tanggungjawabnya. Hari ini, rencana kami berjalan dengan baik," ujar Conte.

Selain Piala FA, Chelsea juga berpeluang untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. The Blues masih memimpin puncak klasemen dengan 75 poin, unggul 4 poin dari Spurs di posisi kedua.

Pada Rabu (26/4/2017), Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge. Conte berharap, fans bisa memberikan dukungan maksimal di laga itu.

"Sekarang kami harus berlanjut. Pada Selasa (waktu setempat, red) kami punya pertandingan sulit. Saya harap, fans bisa banyak membantu kami," ujar Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.