Sukses

Rossi dan Vinales Nyaris Bertabrakan, Garasi Yamaha Memanas?

Manuver Rossi yang masuk dari sisi luar hampir menabrak Vinales.

Liputan6.com, Austin - Garasi tim Yamaha memanas ketika Maverick Vinales dan Valentino Rossi nyaris saling bertabrakan saat menjalani sesi kualifikasi kedua (Q2) di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (23/4/2017) dini hari WIB. Akibatnya, kedua pembalap itu gagal mencetak pole position.

Rossi yang mencoba bermanuver dengan masuk dari sisi luar mencoba melakukan manuver berbahaya di tikungan ke-19. Gaya balap agresif yang dipertontonkan The Doctor nyaris bersenggolan dengan Vinales.

Vinales yang dikenal dengan julukan Top Gun itu langsung melakukan pengereman dan mendadak mengurangi kecepatannya. Untungnya, ia mampu menghindari kecelakaan tersebut.

Vinales yang tampak marah kemudian mendekati motor The Doctor dan memperlihatkan gestur tidak senang atas insiden tersebut. Sebaliknya, Rossi seperti tidak mempersoalkan kejadian tersebut dan ia langsung meninggalkan Vinales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vinales Emosi

Seusai kualifikasi, Vinales mencoba mengklarifikasi insiden yang sempat terjadi tersebut. Di depan awak media dia berkata bahwa siapa pun yang mengalami hal serupa pasti bakal meluapkan emosinya.

"Setiap pembalap bisa sedikit marah ketika mereka tak mampu menyelesaikan lap," ungkap Vinales seperti dikutip dari Crash, Minggu (23/4/2017).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.