Sukses

Sikat Burnley, MU Kian Dekati Zona Liga Champions

MU kini hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang menempati peringkat empat klasemen Liga Inggris.

 

Liputan6.com, Burnley - Manchester United (MU) membawa pulang poin penuh setelah bertandang ke Turf Moor, Minggu (23/4/2017) malam WIB. Skuat racikan Jose Mourinho itu menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Inggris.

Hasil ini membuat MU semakin mendekati zona Liga Champions. Menempati peringkat lima klasemen sementara dengan 63 poin dari 32 laga, MU kini terpaut satu angka dari Manchester City yang berada di zona terakhir Liga Champions.

Bermain tandang, MU tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo yang mengalami cedera. Sebagai gantinya, Manajer MU Jose Mourinho memainkan Wayne Rooney di lini serang. Sementara posisi Rojo ditempati Daley Blind.

Begitu laga dimulai, MU dan Burnley saling berbalas serangan. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu membuka keunggulan di menit ke-21. Lewat serangan balik, umpan tarik Ander Herrera dari dari sisi kanan dituntaskan Martial. Gol! MU memimpin 1-0.

Unggul, MU terus melancarkan serangan. Gol kedua kemudian tercipta di menit ke-39. Memanfaatkan bola muntah Martial yang diblok Heaton, Rooney dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang yang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, MU tidak mengendurkan serangan. Paul Pogba terus melancarkan tekanan dari kedua sisi. Namun, belum ada gol tambahan.

Mourinho memainkan Marcus Rashford di menit 70 dengan menarik keluar Jesse Lingard. Rashford pun langsung beraksi di sisi kanan pertahanan Burnley. Namun, asksinya mendapat pengawalan ketat bek Burnley sehingga tak sempat melepaskan umpan ke kotak penalti.

Sepuluh menit berselang, Mourinho memasukkan Henrikh Mkhitaryan untuk menggantikan Martial. Namun, dua pergantian ini tak terlalu berpengaruh. Hingga laga usai, skor tidak berubah.


Susunan pemain

Burnley: 1 Heaton, 23 Ward, 2 Lowton, 2 Mee (26 Tarkowski, 46), 5 Keane, 19 Barton, 21 Boyd (25 Boyd, 62), 12 Brady, 13 Hendrick, 10 Barnes (32 Agyei, 75), 7 Gray.

Manchester United: 1 De Gea, 36 Darmian, 3 Bailly, 17 Blind, 18 Young, 21 Herrera, 27 Fellaini, 6 Pogba (16 Carrick, 90), 14 Lingard (19 Rashford, 70), 10 Rooney, 11 Martial (22 Mkhitaryan, 80)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini