Sukses

Rooney: MU Raih Kemenangan Sempurna Jelang Derby Manchester

MU menang dua gol tanpa balas saat melawan Burnley.

Liputan6.com, Burnley - Kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney mengatakan kemenangan atas Burnley merupakan modal sempurna sebelum menghadapi Derby Manchester. MU menang 2-0 atas Burnley.

Dalam pertandingan di Turf Moor, dua gol kemenangan Setan Merah --julukan MU-- dicetak oleh Anthony Martial dan Rooney. Menurut Rooney, kemenangan tersebut telah membuktikan bahwa MU bisa mencetak gol tanpa sosok Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic tak main lawan Burnley karena mengalami cedera ligamen. Masalah itu didapatnya ketika MU menang 2-1 atas Anderlecht di Old Trafford Stadium, tengah pekan lalu, pada leg kedua babak perempat final Liga Europa.

"Sekarang, semua pemain MU sudah menunjukkan sesuatu kepada manajer untuk dipikirkan olehnya. Kami berhasil mencetak dua gol, kemenangan yang sangat hebat, ini modal bagus untuk menghadapi derby Manchester," kata Rooney, dikutip dari Sky Sports.

Derby Manchester bakal berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017). Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Old Trafford Stadium, MU kalah 1-2 dari Manchester City.

Rooney yang baru saja kembali menjadi pilihan utama tentu sudah tidak sabar menghadapi Manchester City. Dia merasa kuat setelah mencetak gol ke gawang Burnley.

"Selalu bagus bisa mencetak gol. Saya mengalami cedera yang membuat saya berada di bangku caangan MU. Tentu itu membuat saya frustrasi, tapi sekarang saya sudah kuat," ujar Rooney menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rooney

  • Derby Manchester