Sukses

Ini Dia Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2016/2017

Alli mengungguli rekan setimnya Harry Kane untuk menjadi pemain muda terbaik Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli untuk berhasil merebut gelar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2016/2017. Ini menjadi gelar kedua Alli dalam dua musim berturut-turut. 

Pemain 21 tahun ini mengalahkan rival setimnya, penyerang Harry Kane, bomber Everton Romelu Lukaku, bek Burnley Michael Keane, kiper Sunderland Jordan Pickford serta winger Manchester City Leroy Sane.

"Saya benar-benar bangga. Ini sebuah kehormatan besar bagi saya untuk memenangkannya dua tahun beruntun. Saya harus terus bekerja keras dan memperbaiki penampilan," tutur Alli Seperti diberitakan Goal.

Keberhasilan Alli ini membuat Tottenham merajai gelar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris. Lima kali pemain Spurs merebut penghargaan ini dalam enam musim terakhir.

Selain Alli yang dua kali bveruntun, sebelumnya ada Kyle Walker pada tahun 2012, Gareth Bale (2013) dan Kane (2015).

Pemilihan peraih penghargaan dari PFA ini berdasarkan voting para pesepakbola profesional di seantero Inggris. Adapun gelar Pesepakbola Wanita Terbaik Inggris direbut Lucy Bronze.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini