Sukses

MU Dapat Kabar Buruk Jelang Derby Manchester

Pogba diduga mengalami kelelahan saat MU menyingkirkan Anderlecht

Liputan6.com, Manchester - Duel menarik bakal tersaji di Liga Inggris pertengahan pekan ini. Dua tim satu kota, Manchester United (MU) dan Manchester City akan bertemu di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017).  

Pertarungan, yang disebut Derby Manchester ini, akan berpengaruh kepada posisi masing-masing tim di klasemen sementara. City kini berada di urutan keempat, dan MU ada di bawahnya di posisi lima. Perolehan poin mereka sangat tipis, yakni satu poin.    

Jelang pertandingan bergengsi tersebut, manajer MU, Jose Mourinho, mengisyaratkan bahwa gelandang andalannya Paul Pogba kemungkinan akan absen pada duel akbar tersebut.

Pogba diragukan tampil karena masalah fisiknya. Dia diduga mengalami kelelahan karena bermain selama 120 menit saat MU menyingkirkan Anderlecht di Liga Europa pekan lalu.

"Saya tidak tahu," kata Mourinho dalam konferensi pers seusai pertandingan melawan Burnley, Minggu lalu. "Saya tidak tahu apakah dia cedera atau jika hanya mengalami akumulasi kelelahan di bagian otot, saya belum tahu," tambah Mourinho.

"Namun jika dia tidak bisa bermain pada Kamis, maka dia tentu tidak akan bermain. Kami memainkan (pemain) yang lain," kata Mourinho.

MU memang berambisi mengusung kemenangan saat bertandang ke Stadion Etihad. Ini guna mengamankan tiga poin agar bisa naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris, atau zona Liga Champions.

Namun hal itu tidak akan mudah bagi MU yang juga sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo karena cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Ibrahimovic


Diagnosis medis menyatakan Ibrahimovic absen hingga akhir 2016/2017. Namun, penyerang asal Swedia tersebut berpotensi terkapar lebih lama.

Menurut sumber ESPN, Ibrahimovic baru bisa kembali merumput Januari 2018. "Kami dalam masalah. Selain pemain belakang, sekarang Zlatan turut menghilang," tutur Mourinho dilansir Manchester Evening News.

Kemungkinan tersebut membuat The Red Devils mempertimbangkan semua opsi. Mereka tidak akan mau mengikat pemain yang cuma bermain setengah musim. Apalagi Ibrahimovic merupakan pemain dengan gaji tertinggi kedua di Old Trafford, di bawah Paul Pogba.

Cedera Ibrahimovic membuat masa depannya di MU dalam tanda tanya. Kontraknya yang habis akhir musim ini berpotensi tidak diperpanjang juara Inggris 20 kali tersebut.
Tidak hanya itu, MU juga hampir pasti merekrut penyerang anyar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Derby Manchester

Video Terkini