Sukses

Allegri: Juventus Terlalu Dini Bicara Gelar

Allegri meminta pemain Juventus tetap berkonsentrasi penuh hingga akhir kompetisi.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut tim asuhannya belum menjadi "mesin yang sempurna". Allegri mengatakan, meski selangkah lagi jadi juara Serie A Liga Italia, masih banyak yang harus dibenahi dari performa Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

"Kami mendapat musim yang bagus," ujar Allegri di situs resmi Juventus. "Luar biasa, kami meraih 83 poin dengan kompetisi masih menyisakan liga laga lagi."

Namun, Allegri tak ingin pasukannya terlena. Dia tetap meminta pemain Juventus berkonsentrasi penuh hingga kompetisi benar-benar berakhir.

"Sepertinya terlalu dini bicara soal gelar Serie A," ujar Allegri dengan tenang. "Harus diingat, kami masih harus berhadapan dengan AS Roma. Secara matematis, tak ada jaminan kami akan juara."

Terakhir Juventus menghantam Genoa 4-0 di lanjutan Serie A, Minggu (23/4/2017). Kemenangan ini membuat mereka unggul 11 poin di klasemen dari rival utama, AS Roma.

Selain itu, kiprah Juventus juga kinclong di ajang lainnya. Di Liga Champions, mereka sukses mengamankan tiket ke semifinal. Di Piala Italia, Juventus sudah menjejakkan kaki di final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus

Di semifinal Liga Champions, Juventus ditantang kuda hitam asal Prancis, AS Monaco. Sementara di final Piala Italia, Si Nyonya Besar akan berhadapan dengan SS Lazio, 2 Juni mendatang.

Yang terdekat, mantan pelatih Cagliari dan AC Milan ini meminta pasukannya fokus ke laga lawan Atalanta. Ini merupakan laga di giornata ke-34 dan akan digelar di kandang Atalanta, Stadion Atleti d'Azzurri, Jumat (28/4/2017).

"Setelah itu, kami hanya memiliki empat hari untuk mempersiapkan diri melawan Monaco," Allegri menambahkan. "Jadi, kami hanya punya sedikit waktu persiapan untuk pemulihan. Ini harus kami siasati."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus