Sukses

Wenger Pagari Striker Arsenal Dari Buruan Klub Lain

Sanchez diboyong Arsenal dari Barcelona pada musim panas 2014.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger angkat bicara mengenai rumor yang berkembang terkait striker andalannya, Alexis Sanchez. Ia menegaskan striker asal Chile tidak akan pindah dari Emirates Stadium.

Wenger mengungkapkan hal tersebut usai Sanchez mencetak gol penentu kemenangan Arsenal di babak semifinal Piala FA melawan Manchester City. Sekaligus membuat The Gunners mencatatkan rekor 20 kali lolos ke final.

"Sanchez itu sudah identik dengan Arsenal. Dia awalnya kesulitan beradaptasi, tapi kemudian semakin kuat," ujar Wenger seperti dilansir Football Italia.

"Dia seperti binatang, yang selalu siap membunuh lawannya. Dia tidak pernah menyerah. Dia akan tetap di sini tahun depan karena dia masih terikat kontrak dan semoga kami bisa mengatur perpanjangan kontrak untuknya," kata manajer berjuluk The Professor itu menegaskan.

Penegasan tersebut mematahkan harapan sejumlah klub yang menginginkan Sanchez. Seperti diketahui, mantan striker Barcelona itu memikat Juventus, Inter Milan, AC Milan, dan Manchester City.

Sanchez diboyong Arsenal dari Barcelona pada musim panas 2014 seharga 42,5 juta euro. Sampai saat ini ia masih menjadi striker andalan utama di lini depan Arsenal. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.