Sukses

AC Milan Mulai Goda Wonderkid Senegal

AC Milan dikabarkan memang sudah lama kepincut bakat Balde Keita.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan tengah menyiapkan penawaran untuk striker Lazio, Keita Balde Diao. Il Messaggero melaporkan, I Rossoneri akan menyiapkan tawaran gaji sebesar 2,2 juta euro per musim untuk striker asal Senegal itu.

Jumlah tawaran gaji tersebut diyakini bakal membuat Keita tergiur. Apalagi, gajinya di Lazio, yang dibelanya sejak 2013, tak setinggi itu.

Di Lazio, pemain berusia 22 tahun itu ditawari perpanjangan kontrak senilai 1,5 juta euro. Sejauh ini, ia tak tertarik menerima tawaran tersebut.

AC Milan memang sudah cukup lama mengincar Keita. Kontrak Keita di Lazio akan berakhir Juni tahun depan, bisa jadi celah yang akan dimanfaatkan AC Milan.

Di tengah rumor kepergiannya, Keita tampil menawan bersama Lazio musim ini. Terakhir kali ia bahkan mencetak hattrick kala Lazio menghajar Palermo 6-2 hari Minggu (23/4/2017).

Total, pemain jebolan akademi sepakbola Barcelona itu sudah membukukan 11 gol dan 4 assist dalam 29 penampilan musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Rumor

Di lain pihak, Lazio tentu tak ingin mengambil risiko jika gagal memperpanjang kontraknya. Untuk menghindari bebas transfer musim depan, Presiden Lazio, Claudio Lotito mematok harga tak kurang dari 20 juta euro.

Balde Keita saat membela Lazio di laga lawan AS Roma. (AFP/Filippo Monteforte)

Sementara itu, agen Keita, Roberto Calenda menegaskan bahwa kabar kliennya bakal ke Milan isapan jempol belaka. "Tidak ada kesepakatan, tidak ada sambutan, tidak ada pertemuan," tulis sang agen di akun Twitter-nya.

"Itu semua hanya rekaan setelah Keita mencetak hattrick. Hanya itulah yang nyata," kata Calenda.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Wonderkid