Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Diam-Diam Man City Mengincar Bintang Muda Tottenham

Dele Alli dianggap bisa memberi kontribusi besar untuk Man City.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Barcelona Xavi Hernandez membocorkan target pelatih Manchester City, Josep Guardiola, untuk bursa transfer musim panas nanti. Menurut Xavi, Guardiola bersama Man City sedang mempertimbangkan mendatangkan bintang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Kepada The Sun, Xavi menjelaskan apa yang tengah dipikirkan Guardiola untuk membangun Man City pada musim depan. Kehadiran Dele Alli di Etihad bisa menjadi pengganti Yaya Toure atau David Silva yang kian menua.

“Saya berbicara dengan Pep dan saya tahu dia berpikir yang terpenting saat ini adalah mendatangkan pemain Inggris," kata Xavi.

Pria yang juga sempat bahu-membahu bersama Guardiola saat membela Barcelona itu menambahkan, "Saya yakin, pada musim panas nanti dia akan melintasi Eropa untuk mencari pemain demi memperbaiki skuatnya.”

Di mata pemain klub Qatar Al Sadd itu, Dele Alli memang pemain terbaik di Inggris saat ini. Xavi dan Pep juga sepakat bahwa pemain 21 tahun itu memiliki kemampuan yang sangat spesial, terutama dalam membantu serangan.

Inilah, kata Xavi, salah satu alasan mengapa "Pep", panggilan Guardiola, ngotot minta Man City mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu. Dele Alli diharapkan bisa berguna bagi The Citizens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif Lain

“Secara teknis dia adalah tipe pemain yang disukai Pep. Jenis pemain yang sesuai dengan gaya permainan yang Pep ingin mainkan. Saya yakin dia menjadi pemain yang tidak akan dilepas Tottenham. Tapi kita tahu Manchester City memiliki sumber daya yang besar,” Xavi menuturkan.

Jika Dele Alli tidak memungkinkan untuk didatangkan, The Citizens masih memiliki pilihan untuk merekrut pemain Spurs lainnya. Bek Kyle Walker bisa menjadi alternatif untuk menguatkan lini pertahanan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini