Sukses

Febri dan Osvaldo Bawa Timnas U-22 Raih Kemenangan Pertama

Luis Milla hanya ingin di setiap uji coba dan TC ada perkembangan dari timnas U-22.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas U-22 Indonesia baru saja menjalani uji coba ketiganya. Di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4/2017) pagi, mereka dijajal klub Liga 2 Indonesia, Persita Tangerang.

Sebelumnya, timnas U-22 gagal memetik kemenangan pada dua laga uji coba. Mereka kalah 1-3 dari Myanmar dan bermain imbang tanpa gol melawan Persija Jakarta.

Saat melawan Persita, timnas U-22 yang mengenakan kostum latihan hijau, mengukir kemenangan 2-1. Ini kemenangan pertama timnas U-22 di bawah asuhan pelatih Luis Milla. Dua gol timnas Indonesia dicetak Febri Hariyadi di babak pertama dan Osvaldo Haay di babak kedua. Satu gol balasan Persita dilesakkan Aldi Al Achya.

"Sebenarnya coach Luis Milla tak mementingkan hasil di laga ini. Ia cuma ingin di setiap uji coba dan TC ada perkembangan dari tim ini. Kami selalu melihat dari setiap uji coba. Tapi mungkin kami fokus pasa 4-3-3 atau 4-2-3-1," kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia.

Di laga tersebut, pelatih timnas, Luis Milla menggunakan komposisi pemain yang berbeda di setiap babak. Pada babak pertama, Milla menurunkan pemain seperti Febri, Dendi Sulistyawan, Hansamu Yama, dan Hanif Sjahbandi.

Di babak kedua, sebagian besar pemain timnas U-22 diganti tim pelatih. Kesempatan kali ini diberikan kepada Dimas Drajad, Saddil Ramdani, Gian Zola, dan Paulo Sitanggang. Ada juga beberapa pergantian yang dilakukan saat babak kedua berjalan, salah satunya adalah masuknya Osvaldo Haay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Coba Formasi

Luis Milla memang ingin melihat kapasitas semua pemain di pertandingan uji coba ini. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu melakukan eksperimen formasi.

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla (kiri) memberikan instruksi kepada Hanif Sjahbandi di sela-sela uji coba lawan Persita Tanger, Selasa (25/4/2017). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kami masih terus mencoba formasi. Sebenarnya kami hanya ingin internal game saja. Tapi coach Luis minta melawan tim luar. Ini agar tim bisa menjalankan setiap hal yang kami latih," beber Bima Sakti.

Uji coba melawan Persita sendiri adalah agenda terakhir dari TC kali ini yang dimulai sejak 20 April 2017. Menurut Bima, rencananya para pemain akan kembali berkumpul untuk menjalani TC pada 7-10 April 2017.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia

Babak I
Kartika Ajie; Nazar Nazarudin, Hansamu Yama, Bagas Adi, Zalnando, Asnawi Mangkualam, Hanif Sjahbandi, Arsyad Yusgiantoro, Febri Hariadi, Dendi Sulistyawan, Nasir

Babak II
Ravi Murdianto; Ricky Fajrin, Andi Setyo, Ryuji Utomo, Putu Gede, Hanif Sjahbandi, Paulo Sitanggang, Gian Zola, Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Miftahul Hamdi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.